Logo Network
Network

Walikota dan Forkompimda Pematang Siantar Gerak Cepat Sikapi Pidato Presiden Jokowi

Ricky Fernando Hutapea
.
Jum'at, 20 Januari 2023 | 22:49 WIB
Walikota dan Forkompimda Pematang Siantar Gerak Cepat Sikapi Pidato Presiden Jokowi
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani bersama Forkompimda menggelar pertemuan dengan tokoh lintas agama sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo soal kebebasan dan beribadah umat beragama.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar).

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Susanti Dewayani dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pematang Siantar ,gerak cepat menindak lanjuti pidato Presiden Joko Widodo, pada Rapat Kordinasi (Rakor) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia di Sentul,soal menjaga kebebasan dan beribadah umat beragama, dengan menggelar dialog bersama para tokoh lintas agama,Jumat (20/1/2023).

Pada pertemuan itu Forkompimda dan tokoh lintas agama sepakat menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama dan tidak ada intoleransi di kota Pematang Siantar.

Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani, mengajak Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, untuk meningkatkan dan memelihara stabilitas kondusifitas, keamanan, dan ketertiban dalam setiap tingkatan wilayah, sebagai cermin kerukunan hidup bermasyarakat dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika, demi mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

 "Mari kita bersinergi menjaga kerukunan hidup di tengah-tengah perbedaan yang ada dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika,demi mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas", ujar Susanti.

Susanti mengatakan masalah kebebasan beragama dan beribadah umat beragama ,merupakan salah satu arahan Presiden Joko Widodo pada Rapat Kordinasi (Rakor) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia di Sentul, awal minggu lalu, dan Forkompimda Pematang Siantar siap melaksanakannya.

"Pertemuan Forkompimda dan para tokoh agama di Pematang Siantar merupakan salah satu upaya yang dilakukan menyikapi arahan Presiden Joko Widodo pada Rapat Kordinasi (Rakor) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia di Sentul, pekan lalu", sebut Susanti.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando dalam pemaparannya menyatakan siap mengawal dan  menjaga stabilitas kondusifitas daerah,sehingga pelaksanaan pembangunan daerah bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya minta tolong, jaga kota kita ini (Pematang Siantar), jangan didorong oleh polarisasi, Polres Pematang Siantar  siap mendukung Pematang Siantar menjadi kota yang toleran dan kondusif", ujar Fernando.i

Di akhir acara, seluruh peserta dialog menyampaikan pernyataan sikap bahwa kota Pematang Siantar adalah kota yang toleran, dan tindakan intoleransi tidak pernah terjadi.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.