get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berharap WTP, Laporan Keuangan OPD Dijadikan Wali Kota Pematang Siantar Catatan Kinerja

Buka Turnamen Basket Walikota Pematang Siantar Dorong Sekolah Cetak Atlet Berprestasi

Selasa, 10 Januari 2023 | 22:07 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani didampingi Kapolres AKBP Fernando dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting membuka turnamen PSBB.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Susanti Dewayani mendorong sekolah-sekolah di Pematang Siantar mampu mencetak  atlet-atlet berprestasi di event-event nasional maupun internasional, sehingga mengharumkan nama daerah.

Karenanya Susanti mendukung kegiatan atau turnamen maupun kejuaraan olahraga yang dilaksanakan di sekolah-sekolah kota Pematang Siantar untuk mencetak bibit-bibit atlet berprestasi.

Harapan itu disampaikan Susanti saat membuka turnamen bola basket Player Success Basketball (PSBB), di lapangan basket perguruan Methodist, jalan Pane Pematang Siantar, Selasa (10/01/2023).

Susanti mengatakan kegiatan olahraga di sekolah selain untuk memantau bakat siswa di bidang olahraga juga sebagai salah satu upaya menjauhkan siswa dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminal.

" Dengan  olahraga para siswa akan sehat dan semangat mengikuti kegiatan belajar mengajar, dan bisa menjadi atlet hebat yang mengharumkan nama kota Pematang Siantar,sekaligus menjauhkan anak-anak (siswa) dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminal", ujar Susanti.

Dokter spesialis anak itu menambahkan olahraga juga bisa menjadi sarana meningkatkan rasa percaya diri pada anak-anak.

Pada kesempatan itu Susanti juga menyampaikan selamat menyambut dan merayakan Tahun Baru Imlek, kepada masyarakat ,dan mengharapkan tetap menjaga kerukunan, dan toleransi hubungan antar umat beragama, serta mendoakan kota Pematang Siantar lebih baik lagi 

Ketua Yayasan Perguruan Methodist Pematang Siantar Petrus Yusuf, mengharapkan peserta pada turnamen PSBB menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Di acara pembukaan yang dihadiri Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting, tokoh masyarakat yang mantan anggota DPRD ,OW Hery Dermawan,Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Pematang Siantar, diwakili Samsudin Hua ,dimeriahkan pertunjukan barongsai dan marching band.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut