Logo Network
Network

Walikota Pematang Siantar Beri Kado Spesial Akhir Tahun 129 ASN Dilantik Jadi Pejabat

Ricky Fernando Hutapea
.
Jum'at, 30 Desember 2022 | 22:35 WIB
Walikota Pematang Siantar Beri Kado Spesial Akhir Tahun 129 ASN Dilantik Jadi Pejabat
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani melantik 129 pejabat.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani,memberikan kado akhir tahun bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan melantik dan mempromosikan menjadi pejabat pada akhir tahun 2022.

Sebanyak 129 pejabat eselon II,III dan IV dilantik Susanti  di ruang data Balai Kota, Jumat (30/12/2022).

Diantara pejabat yang dilantik merupakan promosi dari eselon III naik menjadi eselon II dan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pertengahna 2021 lalu.

Kemudian ada juga pejabat eselon III dan IV yang sempat dinonjobkan pada mutasi September 2022 kemarin diangkat kembali sebagai pejabat.

Para pejabat yang dilantik terdiri dari 4 pejabat eselon II yaitu Junaedi Antonius Sitanggang sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Herri Okstarizal  SH (Inspektur) , Agustina Bulan Lasma Sihombing ( Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Christina Risfani Sidauruk ( 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman).

Kemudian di jajaran eselon III diantaranya Subrata Nata Lumbantobing sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektort Dearah Pemko Pematang Siantar, Prasizu Minly Harahap menjabat Sekretaris di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Sedangkan di jajaran eselon IV diantaranya Friado Damanik sebagai Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan Pemko Pematang Siantar.

Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengatakan pejabat yang dilantik sudah melalui berbagai  proses seperti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,l (JPTP) sampai dengan mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

" Pelantikan para pejabat sudah melalui berbagai proses mulai seleksi JPTP hingga rekomendasi KASN", ujar Susanti.

Susanti berharap kepada.para pejabat yang dilantik untuk berinovasi  dalam bidang tugasnya, sehingga menghadirkan proses pengerjaan tugas yang lebih baik ,dan sederhana serta mudah dijangkau. 

" Terimalah jabatan ini sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk dijaga, dikerjakan, dan dapat dipertanggungjawabkan dalam mewujudkan Pematang Siantar yang Maju, Sejahtera, dan Berkualitas", sebut Susanti.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.