Logo Network
Network

Guru Sekolah Minggu di Pematang Siantar Dapat Kado Natal Uang Pembinaan Rp 899 Juta Dari Walikota

Ricky Fernando Hutapea
.
Kamis, 15 Desember 2022 | 20:38 WIB
Guru Sekolah Minggu di Pematang Siantar Dapat Kado Natal Uang Pembinaan Rp 899 Juta Dari Walikota
Walikota Susanti Dewayani menyerahkan bansos bagi Guru Sekolah Minggu (GSM) di perayaan Natal Anak Sekolah Minggu (ASM) se Kota Pematang Siantar ,Kamis (15/12/2022).(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar- Hadiri perayaan Natal Anak Sekolah Minggu (ASM) se Kota Pematang Siantar, di Internasional Hall, Kamis (15/12/2022) Walikota Susanti Dewayani,menyerahkan kado berupa bantuan dana pembinaan Rp899 juta lebih bagi Guru Sekolah Minggu (GSM)  dan hibah biaya fasilitas penyelenggaraan perayaan Natal Rp170 juta dari Pemko Pematang Siantar.

Dokter spesialis anak itu mengaku merasa sedang reuni dengan anak-anak saat merayakan Natal bersama ASM se Kota Pematang Siantar.

" Saya merasakan suka cita saat berada di tengah-tengah anak-anak sekolah Minggu dan seperti sedang reuni," ujar Susanti.
Susanti mengatakan peran sekolah Minggu sangat besar untuk pembinaan keagamaan anak-anak sejak kecil, sehingga diharapkan nantinya menjadi generasi yang taat  terhadap ajaran agamanya.

Pada kesempatan itu Susanti mengapresiasi peran  para guru sekolah Minggu dalam pembinaan keagamaan dan pelayanan-pelayanan terbaik bagi ASM.

Secara khusus para guru sekolah Minggu diharapakan Susanti tetap menanamkan nilai-nilai Pancasila serta pentingnya menjaga toleransi dengan sesama umat beragama lainnya, ehingga Kota Pematang Siantar senantiasa aman dan damai.

Ketua Umum Panitia Natal Anak Sekolah Minggu se Kota Pematang Siantar Pardamean Silaen,menyampaikan, sebanyak 800 anak dari 18 denominasi gereja hadir, dan turut ditemani orang tua, serta abang-kakak asuh bagi anak-anak yang tidak memiliki orang tua.

" Kehadiran Wali Kota  Susanti Dewayani yang juga dokter spesialis sangat membahagiakan anak-anak sekolah Minggu yang mungkin juga pernah menjadi pasien ibu walikota", ujar Pardamean.

Dengan hadirnya Walikota Pematang Siantar, Susanti Dewayani dan  Forkopimda diharapkan menjadi motivasi dan harapan kepada anak-anak untuk dapat meraih cita-cita lebih tinggi lagi.

Mewakili pimpinan gereja ,Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pendeta  Maurixon Silitonga, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pematang Siantar dan  Wali Kota dSusanti Dewayani yang sangat antusias hadir di tengah-tengah anak-anak.

"Ini wujud nyata dari pemerintah yang selalu membantu pelayanan kita di berbagai kegiatan ibadah,sekali lagi, terima kasih kepada ibu  Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani", sebut Pendeta Silitonga.

Sedanglan salah seorang guru sekolah Minggu Elli Rajagukguk menyampaikan terimakasih atas kehadiran Walikota Susanti Dewayani, yang masih berkenan menghadiri perayaan Natal ASM se Kota Pematang Siantar.

Sebelum perayaan Natal ASM se kota Pematang Siantar sudah dilaksanakan berbagai kegiatan 10-12 Desember 2022 lalu seperti perlombaan cerita Natal, dan kunjungan ke sejumlah panti asuhan.
 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini