get app
inews
Aa
Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Istri Gubsu Sebut TPP PKK Dibutuhkan Pemerintah H K Erizal Ginting Dilantik Ketua Pematang Siantar

Rabu, 07 Desember 2022 | 20:18 WIB
header img
Ketua TP PKK Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting dilantik oleh Ketua TP PKK Sumatera Utara Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi,Rabu (7/12/2022).(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Pemerintah mulai tingkat pusat,provinsi,kabupaten dan kota sangat membutuhkan peranan TP PKK untuk membantu pekerjaan pemerintah.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi saat melantik H Kusma Erizal Ginting menjadi Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar di Balai Kota, Rabu (7/12/2022).


" Sangat dibutuhkan peranan TP PKK oleh pemerintah pusat ,provinsi,kabupaten dan kota karena tanpa bantuan TP PKK, akan sangat banyak  pekerjaan pemerintah yang terbengkalai", ujar istri Gubernur Sumatera Utara itu.

Dia mencontohkan pada  saat Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN beberapa waktu lalu,dengan adanya peranan TP PKK, pencapaian pelaksanaannya  di Sumatera Utara mencapai di atas 90 persen, serta mendapatkan peringkat keempat terbaik se-Indonesia.

Dengan dilantiknya  Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar diharapkannya keberadaannya semakin bermanfaat di tengah masyarakat dan mensukseskan program pemerintah daerah.

"TP PKK Pematang Siantar hebat belum dilantik saja ketuanya sudah menuai prestasi dan setelah dilantik harus semakin luar biasa", ujar Ny Nawal.

Terkait Dekranasda, Ny Nawal menyampaikan ,selama ini telah berperan dalam membina dan memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Dengan adanya UMKM, Sumatera Utara tidak terimbas inflasi,sebab roda perekonomian tetap berjalan di masa pandemi Covid-19. 

"Bahkan Sumut menjadi provinsi terbaik dalam penanggulangan inflasi. Semua itu berkat UMKM," ujarnya.

Diharapkan Dekranasda semakin optimal dalam membina dan memberdayakan pelaku UMKM,sehingga dapat berkembang dan maju, serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Pema S2tang Siantar H 
Kusma Erizal Ginting , usai pelantikan mengatakan dirinya akan langsung bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sumut serta kabupaten kota lainnya,untuk memberikan dampak positif dalam mensukseskan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Pematang Siantar.

" Seperti harapan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, TP PKK dan Dekranasda  harus turut berperan mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," Ginting.

Acara pelantikan ketua TP PKK Pematang Siantar, diawali dengan pawai becak BSA dari rumah dinas wali kota ,di Jalan MH Sitorus menuju Balai Kota.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut