get app
inews
Aa Read Next : 5 Rumah Kontrakan Jalan Bah Birong Kiri Siantar Utara Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp600 Juta

Ketua Kwarcab Pramuka Pematang Siantar,Minta Ketua Ranting Siantar Utara Komit Mengabdi

Sabtu, 24 Juni 2023 | 21:48 WIB
header img
Ketua Kwarcab Pramuka Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting menghadiri musyawarah ranting kecamatan Siantar Utara.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Hadiri Musyawarah Ranting Kwartir Siantar Utara,Ketua Kwarcab Pramuka Pematang Siantar,H Kusma Erizal Ginting minta ketua terpilih komit mengabdi bagi organisasi.

Suami Wali Kota Pematang Siantar yang juga Ketua Dekranasda itu mengatakan, Ketua Kwartir Pramuka Siantar Utara harus bertanggung jawab menjalankan organisasi dengan baik.

Erizal mengatakan , pendidikan kepramukaan merupakan perwujudan undang-undang Sistem Pendidikan Nasional yang membangun karakter anak bangsa. 

"Gerakan Pramuka karena mulai presiden sampai camat merupakan majelis pembimbing dan membantu Gerakan Pramuka adalah kewajiban pemerintah,” sebut Erizal.

Karena itu Erizal berharap Ketua Kwartir Pramuka Siantar Utara mampu memimpin organisasi, sebagai wadah efektif dalam membentuk karakter, kepemimpinan, dan kepedulian sosial generasi muda.

Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani  diwakili Kepala Badan Kesbangpol  Ali Akbar dalam sambutan tertulisnya mengatakan, musyawarah rantingmenjadi media untuk merancang program-program organisasi selama lima tahun ke depan, sekaligus untuk memilih pengurus baru Kwartir Ranting Gerakan Pramuka di Kecamatan Siantar Utara.

"Gerakan Pramuka adalah salah satu wadah efektif dalam membentuk karakter, kepemimpinan, dan kepedulian sosial generasi muda,saya sangat bahagia atas kontribusinya   membantu dan membentuk generasi muda Kota Pematang Siantar yang tangguh, mandiri, dan bertanggung jawab,” sebut Susanti.

Susanti juga mengatakan akan berkomitmen memberikan dukungan dan sumber daya yang dibutuhkan oleh semua pihak, guna mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju, sekaligus menyongsong visi Indonesia Emas Tahun 2045.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut