get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Bank Indonesia Pematang Siantar Wisuda 26 Pelaku UMKM Program WUBI

Senin, 05 Desember 2022 | 12:44 WIB
header img
Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar Teuku Munandar bersama peserta wisudawan WUBI Batch-II Tahun 2022.(iNewsSiantar.id/Dharma Setiawan)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Sebanyak 26 pelaku UMKM diwisuda melalui program kegiatan Wirausaha Bank Indonesia atau WUBI Pematangsiantar-Batch II,Jumat (2/12/2022) kemarin.

Kegiatan ini mendapat apresiasi karena program WUBI sangat tepat untuk membantu pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan berat, terlebih akibat pandemi Covid-19. Diharapkan, setelah mengikuti Program WUBI, para pelaku UMKM dapat menjadi wirausaha yang lebih baik.


Dengan diwisudanya 26 peserta program WUBI Tahun 2022 Batch II setelah menjalani program pengembangan kompetensi sejak Maret 2022 lalu, dapat bermetamorfosa menjadi wirausaha yang berkompeten dan profesional.

Diharapkan juga para pelaku UMKM yang diwisuda  mampu menjadi role model bagi pelaku UMKM lainnya, terutama di wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar, yang meliputi Pematangsiantar, Simalungun, Batubara, Asahan, Tanjungbalai, Labuhanbatu utara, Labuhanbatu, dan Labuhanbatu Selatan, atau yang dikenal dengan sebutan SISI BATAS Labuhan.

Kepala Kantor Perwakilan  BI Pematangsiantar Teuku Munandar mengatakan,program pembinaan pelaku UMKM lewat program WUBI, BI tidak memberikan bantuan materi berupa uang maupun alat produksi, namun paling utama mengubah mindset para pengusaha.

"Bagaimana mindset kawan-kawan bisa lebih bagus dari yang sebelumnya. Dari yang awalnya tipe Fix Mindset menjadi Grow Mindset yang cenderung positif dan siap menerima masukan, kritik, dan berkembang," sebut Munandar.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut