Resmikan Media Center Dinas Kominfo Walikota Pematang Siantar Janji Perhatikan Anggaran Kemitraan

Ricky Fernando Hutapea
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:16 WIB
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani didampingi Kadis Kominfo Johanes Sihombing dan Ketua PWI Pematang Siantar Surati, meresmikan Media Center Dinas Kominfo.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Susanti Dewayani mengatakan  media dan jurnalis merupakan  mitra kerja sinergis yang sangat besar peranannya untuk mewujudkan kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas dan berjanji akan memperhatikan anggaran kemitraan media di Dinas Kominfo Pematang Siantar.

Hal itu disampaikan Susanti didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfi Pemko Pematang Siantar, Johanes Sihombing di hadapan sejumlah pimpinan organisasi jurnalis dan perusahaan media,di acara peresmian ruang Media Center Dinas Kominfo,Sabtu (3/12/2022).

Susanti mengatakan peran jurnalis sangat dibutuhkannya sebagai kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah kota dan walikota Pematang Siantar, serta kebutuhan pembangunan bagi masyarakat.

" Melalui pemberitaan media saya banyak tahu, kinerja para ASN gimana, kinerja staf saya bahkan kinerja saya sebagai walikota , serta kebutuhan pembangunan yang diinginkan masyarakat", ujar Susanti.

Dokter spesialis anak itu menambahkan dirinya tidak alergi dengan kritik media namun diharapkannya tidak tendisius namun konstruktif sehingga mana yang tidak benar dapat dibenahi menjadi baik.

Secara khusus Susanti mengapresiasi para jurnalis dan media di kota Pematang Siantar yang selama ini aktif menyajikan informasi kegiatan walikota dan pemerintah kota serta program-program yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan.

" Saya apresiasi selama ini berita-berita media terkait Pemko Pematang Siantar masih banyak yang positif", ujar Susanti.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Kominfo Johanes Sihombing melaporkan, Media Center yang diresmikan walikota diharapkan sebagai ruang mempererat hubungan kemitraan antara jurnalis dan Pemko Pematang Siantar.

" Media Center ini diharapkan bisa menjadi wadah atau ruang silahturahmi, sekaligus berbagi informasi dan juga tempat para jurnalis melaksanakan tugasnya, sehingga hubungan kemitraan antara jurnalis dan Pemko Pematang Siantar bisa tetap terjaga harmonis", sebut Johanes.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pematang Siantar Surati mewakili para jurnalis yang hadir menyampaikan terimakasih adanya Media Center Dinas Kominfo sehingga diharapkan memudahkan jurnalis mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk mendukung tugas-tugasnya.

Secara khusus Surati berharap Pemko Pematang Siantar berpartisipasi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) jurnalis salah satunya melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini