Walikota Pematang Siantar Harapkan Jalan Ade Irma Suryani Sudah Mulus Sebelum Natal

Ricky Fernando Hutapea
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 11:02 WIB
Ruas jalan Ade Irma Suryani Pematang Siantar yang merupakan jalan provinsi rusak parah, dan diharapkan Walikota Susanti Dewayani, sudah selesai diperbaiki sebelum Natal 2022.(iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengharapkan kerusakan jalan provinsi Ade Irma Suryani sepanjang 1,71 kilometer ,sudah tuntas  ditangani dan mulus sebelum Natal dan Tahun Baru 2023.

Harapan itu disampaikannya kepada PT Waskita Karya sebagai pelaksana proyek dan  Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) di Pematang Siantar.

Kepala Dinas Kominfo Pemko Pematang Siantar, Johanes Sihombing, Kamis (1/12/2022) mengatakan, Walikota Susanti Dewayani kepada PT Waskita Karya dan UPTD Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprovsu di Pematang Siantar berharap kerusakan jalan Ade Irma tidak terlalu lama ditangani karena kerusakannya sudah sangat parah dan membahayakan bagi pengguna jalan.

" Sesuai komunikasi dengan Kepala UPTD Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprovsu, S Lubis, perbaikan jalan Ade Irma Suryani yang merupakan jalan provinsi,ditangani tahun ini juga", ujar Johanes.

Kemudian kata Johanes ,Pemko Pematang Siantar juga sudah mendapat informasi dari PT Waskita Karya yang melaksanakan pekerjaan perbaikan jalan Ade Irma Suryani, melalui Chief Operation Taufik, sudah dilakukan pengukuran dan identifikasi kerusakan sebagai tahapan penanganan.

" Menurut pihak PT Waskita Karya,kerusakan jalan Ade Irma Suryani sangat parah, penyebabnya penyumbatan saluran air sehingga air selalu menggenangi jalan saat hujan turun", sebut Johanes.

Johanes menambahkan pihak PT Waskita Karya  melalui Chief Operation Taufik menyampaikan, pengerjaan perbaikan Jalan Ade Irma Suryani  akan dimulai di minggu kedua Desember 2022, ehingga sebelum Natal, ditargetkan  sudah tuntas.

"Untuk pengaspalan ruas jalan sepanjang 1,7 kilometer , bisa tuntas dalam tiga hari, Sehingga sebelum hari Natal, jalan Ade Irma Suryani sudah clear dan rapi,bahkan diupayakan , bisa lebih cepat selesai,itu menurut PT Waskita Karya melalui Chief Operation ,Taufik," sebut Johanes.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini