Dekat Kantor UPTD Bina Marga Pemrovsu Jalan Provinsi di Pematang Siantar Dipenuhi Kubangan Kerbau

Ricky Fernando Hutapea
.
Senin, 21 November 2022 | 14:43 WIB
alan Ade Irma Suryani ,kota Pematang Siantar yang berdekatan dengan kantor UPTD Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprovsu dipenuhi lubang mirip kubangan kerbau.(iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea).

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Ruas jalan Ade Irma Suryani ,kota Pematang Siantar, yang merupakan jalan provinsi dipenuhi lubang besar mirip kubangan kerbau.
Padahal di ruas jalan tersebut terdapan kantor Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Bina Marga dan Bina Kontruksi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Warga pengguna jalan mengaku sangat kecewa kerusakan ruas jalan tersebut sudah terlalu lama dibiarkan.

Akibat kerusakan jalan provinsi itu kecelakaan lalulintas juga kerap terjadi apalagi saat curah hujan tinggai pengendata sepedamotor tidak bisa membedakan mana jalan yang berlubang dan bisa dilintasi.

" Sering pengguna jalan khususnya pengendara sepedamotor terpersok masuk lubang besar saar curah hujan tinggi karena tak bisa dibedakan mana jalan yang bagus dan yang berlubang", ujar Anwar warga jalan Wahidin yang mengaku hampir setiap hari melinyas di ruas.jalan Ade Irma Suryani, Senin (21/11/2022).

Ironisnya ruas jalan tersebut merupakan jalan yang padat pemukiman dan setiap hari ramai dilintasi namun luput dari perhatian pemerintah perbaikannya.

Kepala UPTD Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Pemprovsu di Pematang Siantar, Lubis yang dikonfirmasi mengaku jika kerusakan ruas jalan Ade Irma Suryani akan ditangani tahun ini juga.

" Tahun ini ada 4 ruas jalan yang ditagani Kerasaan,Tanah Jawa ,Pematang Raya di kabupaten Simalungun dan jalan Ade Irma Suryani di kota Pematang Siantar", sebut Lubis.

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini