get app
inews
Aa Read Next : Banjir Bandang dan Longsor, 12 Warga Humbahas Hilang Sejak Jumat Malam

Jalan Provinsi Putus Akibat Longsor Transportasi Simalungun-Pematang Siantar Terganggu

Selasa, 14 Februari 2023 | 13:46 WIB
header img
Jalan longsor di jalan H Ulakma Sinaga,desa Pematang Simalungun, kecamatan Siantar,kabupaten Simalungun ditutup karena putus.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Jalan provinsi H Ulakma Sinaga penghubung kabupaten Simalungun-Pematang Siantar,  di desa Pematang Simalungun, kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun putus total akibat longsor.

Kepala Desa Pematang Simalungun, Mangihut Manik, Selasa (14/2/2023) mengatakan, terputusnya ruas jalan tersebut akibat gorong-gorong rusak sehingga air parit menggerus badan jalan.

Kerusakan gorong-gorong di sekitar jalan yang longsor ,menurut Mangihut dikhawatirkan berdampak ke rumah-rumah warga sekitar jika tidak segera ditangani.

" Jika tidak segera ditangani ,kerusakan gorong-gorong, bisa menyebabkan rumah di sekitar jalan yang sudah putus, ikut digerus air saat hujan deras," sebut Mangihut.

Selain itu terputus jalan yang selama ini merupakan akses transportasj vital warga menuju kota Pematang Siantar, mengganggu mobilitas penduduk ,karena harus melalui jalan Asahan menuju Pematang Siantar.

Dia menambahkan pihaknya sudah melaporkan putusnya jalan H Ulakma Sinaga ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun, Senin (13/2/2023) kemarin.

" Pihak BPBD sudah turun melihat kondisi jalan yang putus ,dan warga berharap bisa segera ditangani", ujar Mangihut.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut