get app
inews
Aa
Read Next : Dinilai Tak Mampu Berantas Narkoba,PMII Desak Kapolda Evaluasi Kapolres Pematang Siantar

Terpilih Jadi Ketua PMII Pematang Siantar-Simalungun Khairil Sirait Ajak Kader Solid dan Bersinergi

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:08 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani di acara konprensi PMII Pematang Siantar-Simalungun.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Khairil Mansyah Sirait,terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pematang Siantar - Simalungun periode 2023-2024, hasil konfrensi cabang XXII yang digelar 28 Januari 2023 lalu di Siantar Hotel.

Pada konfrensi yang dihadiri Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani itu ada dua kandidat yang menjadi calon Khairil Mansyah Sirait, merupakan kader PMII STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar dan Razaky Frial Dari  PMII STAI SAMORA Pematang Siantar. 

Namun di saat rapat pleno ke IV salah satu kandidat mengundurkan diri ,sehingga Khairl Mansyah Sirait terpilih secara aklamasi.

Ketua terpilih PC PMII Pematang Siantar Simalungun, Khairil Mansyah Sirait mengatakan, dirinya sebagai ketua ingin membawa organisasi lebih maju lagi untuk mewujudkan solidaritas dalam berorganisasi, dan tetap selalu berlandaskan Ahlul Sunnah Waljama’ah serta memperbaiki kaderisasi PMII di Pematang Siantar-Simalungun.

Dia juga mengharapkan, ke depan  seluruh warga dan kader PMII yang ada di Pematang Siantar - Simalungun mampu bersinergi dan berkolaborasi ,untuk menyikapi persoalan-persoalan yang ada. 

" Baik yang bersifat internal maupun eksternal organisasi, serta meningkatkan SDM kader PMII melalui program yang akan dilaksanakan kedepannya,kader harus bersinergi dan solid," sebut Khairil.

Hadir juga Ketua Umum PKC PMII Sumut Muhammad Tarmizi, Ketua PC PMII Pematang Siantar - Simalungun Rifki Pratama, dan perwakilan Forkompimda Pematang Siantar-Simalungun.

Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani,dalam acara itu menyampaikan 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Siantar-Simalungun diharapkan memiliki andil dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat. 

Hal ini mengingat mahasiswa, termasuk yang tergabung dalam PMII, merupakan bagian dari generasi muda harapan bangsa dalam menata masa depan yang lebih baik. 

" Semoga PC PMII Siantar-Simalungun ke depan semakin memiliki andil dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan masyarakat," sebut Susanti.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut