get app
inews
Aa Read Next : BRI Rantauprapat Ikuti Brilian Improvement Forum, Strategi Internalisasi Budaya Kerja

Banjir Bandang dan Longsor, 12 Warga Humbahas Hilang Sejak Jumat Malam

Sabtu, 02 Desember 2023 | 14:59 WIB
header img
Sebanyak 12 warga dilaporkan hilang setelah banjir bandang dan longsor menghantam pemukiman di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Jumat (01/12/2023) sekitar pukul 21.30 WIB. Foto: Ist

HUMBAHAS, iNewsSiantar.id - Sebanyak 12 warga dilaporkan hilang setelah banjir bandang dan longsor menghantam pemukiman di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Jumat (01/12/2023) sekitar pukul 21.30 WIB.

Budiono, Kepala Kantor Basarnas Medan, mengungkapkan bahwa setelah menerima laporan tersebut, Basarnas Medan segera mengirim personel dari Pos SAR Parapat Danau Toba ke lokasi dengan membawa peralatan untuk melakukan operasi pencarian, termasuk peralatan mountaineering dan beberapa peralatan pendukung lainnya.

"Dikarenakan banyaknya batuan yang terseret oleh banjir bandang dan longsor, tim mengalami kesulitan dalam melakukan pencarian. Selain menggunakan excavator, tim juga harus secara manual memindahkan batuan untuk membuka akses ke lokasi yang diduga menjadi tempat korban berada. Hingga saat ini, tim terus berusaha semaksimal mungkin untuk segera menemukan seluruh korban," katanya.

Untuk meningkatkan upaya pencarian, Pos SAR Parapat Danau Toba juga menggunakan satu unit drone yang dilengkapi teknologi pembaca termal untuk melakukan pencarian dari udara.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut