get app
inews
Aa Read Next : Warga Siantar Barat Bawa Ganja 30,12 Gram Dicokok Polres Pematang Siantar

Pesona Sungai Lobang di Pematang Siantar, Destinasi Alternatif Setelah Danau Toba 

Rabu, 06 Desember 2023 | 10:54 WIB
header img
Di Desa Kerasan di Pematang Siantar, Sumatera Utara, ada sungai yang menjadi destinasi wisata bernama Sungai Lobang. (Foto: Instagram @travelmatesiantar)

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id - Di Desa Kerasan di Pematang Siantar, Sumatera Utara, ada sungai yang menjadi destinasi wisata bernama Sungai Lobang. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang menarik bagi para wisatawan.

Sumut tak hanya dikenal dengan keindahan Danau Toba yang memukau. Saat berkunjung ke Sumut, jangan lewatkan Desa Kerasan di Pematang Siantar.

Di desa ini, terdapat Sungai Lobang yang indah dengan air yang sangat jernih dan berwarna kebiruan. Yang membuat sungai ini istimewa adalah adanya lubang di tengahnya. Penasaran dengan kecantikan Desa Kerasan yang punya sungai memesona ini? Rinciannya bisa Anda baca di sini.

Desa Kerasan terletak di Kota Pematang Siantar, kota terbesar kedua di Sumut setelah Kota Medan ini, memiliki daya tarik alam yang unik. Salah satu tempat menarik di sana adalah Pemandian Alam Sungai Lobang, yang dikenal sebagai Sunglo atau Umbul oleh masyarakat sekitar.

"Sungai Lobang, sungai yang berbeda dari yang lain... Lihatlah, airnya sangat bening dan berwarna biru seperti air laut... Warna airnya bukan hasil editan, lho," tulis akun Instagram @visit_sumut.

Sungai Lobang ini adalah kolam besar yang airnya berasal dari mata air yang sangat bersih dan jernih. Dinamai Sungai Lobang karena terdapat lubang besar di tengah kolam dengan kedalaman lebih dari 50 meter.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut