Berhasil Bina Perusahaan dan UMKM di Pematang Siantar Walikota Susanti Diganjar Lencana Siddhakarya

Ricky Fernando Hutapea
.
Selasa, 15 November 2022 | 13:23 WIB
Gubernur Sumatera Utara ,Edy Rahmayadi menyematkan lencana Siddhakarya atas kepedulian walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani membina produktivitas perusahaan dan UMKM.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pemko Pematang Siantar).

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Pematang Siantar,Susanti Dewayani diganjar lencana Siddhakarya atas kepedulian membina dan mendorong kemajuan produktivitas perusahaan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penghargaan lencana Siddhakarya diberikan langsung Gubernur Sumatera Utata,Edy Rahmayadi di auka T Rizal Nurdin rumah dinas gubernur di Medan, Selasa (15/11/2022).

Selain walikota Susanti Dewayani ,2 perusahaan di kota Pematang Siantar ,PT Pabrik Es Siantar dan UD Arth,juga menerima penghargaan serupa kategori usaha unggul.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, H Baharuddin Siagian dalam laporannya menyampaikan , penyerahan penghargaan produktivitas Siddhakarya tingkat provinsi tahun 2022 yang merupakan program Kementerian Tenaga Kerja RI,kepada industri, terutama usaha kecil dan menengah (UMKM) ,untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas serta daya saing perusahaan.

Dengan demikian perushaaan diharapkan  dapat berperan menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan pekerja maupun masyarakat.

Walikota Pematang Siantar,Susanti Dewayani didampingi Pelaksana Tugas Kadis Kominfo,Johanes Sihombing, mengatakan, pihaknya berharap perusahaan tetap berinovasi untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan pekerja,sehingga keberadaannya memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat.

" Pemko Pematang Siantar siap membina perusahaan dan pelaku UMKM dalam peningkatkan produktivitas dan kualitas produksi yang tentunya akan memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan pekerja bahkan masyarakat dan daerah", sebut Susanti.

Kepada perusahaan penerima penghargaan diharapakannua untuk tetap meningkatkan produktivitas dan kualitasnya sehingga bisa menjadi contoh perusahaan lainnya di Pematang Siantar dan menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk ikut dalam persaingan di tahun 2023.

Pelaksana tugas Kadis Kominfo Pemko Pematang Siantar Johanes Sihombing menambahkan ada 6 perusahaan nominasi penerima penghargaan Siddhakarya provinsi Sumatera Utara tahun 2022 kategori Unggul, yaitu PT Pasific Medan Industri, PT Indofood Sukses Makmur Tbk,  PT Pasar Swalayan Maju Bersama, PT Pabrik Es Siantar dan PTLSU Siantar, CV Mandiri Kopi, dan UD Artha.

Sedangkan kepala daerah yang menerima penghargaan Walikota Pematang Siantar,Medan dan Bupati Deli Serdang.

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini