get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir, Kejari Labusel Dirikan Posko Tanggap Becana

Bawa Jenazah dari Medan ke Aceh Tamiang Banjir Pakai Ambulans, Tukar Pakai Rakit Batang Pohon Pisang

Rabu, 09 November 2022 | 14:31 WIB
header img
Sejumlah jenazah yang berada di ambulans dan ingin melintasi banjir terpaksa harus dipindahkan dan dibawa menggunakan rakit serta truk tronton. Foto: Muhammad Alfi

ACEH, iNewsSiantar.id - Sejumlah jenazah yang berada di ambulans dan ingin melintasi banjir terpaksa harus dipindahkan dan dibawa menggunakan rakit serta truk tronton.

Peristiwa ini terjadi saat banjir melanda Kabupaten Aceh Tamiang. Banjir di Aceh Tamiang ketinggiannya hingga mencapai 1-2 meter.

Hingga saat ini, banjir sendiri masih terus terjadi di 12 kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Tamiang, di mana sebanyak 30 ribu lebih warga pun masih bertahan di sejumlah posko pengungsian.

Sebuah video amatir yang direkam warga terlihat beberapa warga membantu  mengevakuasi jenazah yang ingin dikebumikan menggunakan rakit. 

Mirisnya rakit dibuat dari batang pohon pisang yang dijejer. Tidak hanya itu saja, dua jenazah yang berada di dalam ambulance terpaksa harus dievakuasi oleh petugas dari Tim SAR dengan menggunakan truk tronton guna menyebrangi banjir yang merendam jalan lintas Medan - Banda Aceh.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut