get app
inews
Aa Read Next : Bupati Edimin Ajak Pelajar Terdampak Banjir Belanja Peralatan Sekolah

Bantu Korban Banjir, Kejari Labusel Dirikan Posko Tanggap Becana

Rabu, 03 Januari 2024 | 14:07 WIB
header img
Kejaksaan Negeri, Kejari Labuhanbatu Selatan (Labusel) telah mendirikan posko tanggap bencana di Lingkungan Labuhan, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang pada Rabu (3/1/2024) sebagai respons terhadap banjir yang mendera warga.

KOTAPINANG, iNewsSiantar.id - Kejaksaan Negeri, Kejari Labuhanbatu Selatan (Labusel) telah mendirikan posko tanggap bencana di Lingkungan Labuhan, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang pada Rabu (3/1/2024) sebagai respons terhadap banjir yang mendera warga.

Posko tersebut berperan membantu warga yang kehilangan dokumen penting seperti Kartu Keluarga, KTP, dan buku nikah.

Selain itu, Kejari Labusel memberikan bantuan peralatan sekolah, seperti tas, buku tulis, pena, serta seragam sekolah, kepada 40 siswa yang terdampak banjir.

Dr. Bayu Setyo Pratomo, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan, menyatakan bahwa pihaknya juga menyediakan dapur umum yang memberikan tiga kali makan sehari kepada 320 warga yang terkena dampak.

"Peralatan sekolah kami serahkan langsung, sedangkan untuk seragamnya, kami memberikan voucher agar mereka bisa memilih sesuai ukuran. Dapur umum akan beroperasi di sini selama 2 hari, sementara posko tetap beroperasi hingga hari Minggu," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut