get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir, Kejari Labusel Dirikan Posko Tanggap Becana

Jembatan Gantung Hancur Dihantam Banjir, Warga Nias Barat Nekat Melintasi Taruhan Nyawa

Selasa, 19 September 2023 | 18:41 WIB
header img
Warga di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara (Sumut), mengalami nasib pilu ketika jembatan gantung yang menghubungkan dua kecamatan hancur akibat banjir. (Foto: iNews/Iman Jaya Lase)

NIAS BARAT, iNewsSiantar.id - Warga di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara (Sumut), mengalami nasib pilu ketika jembatan gantung yang menghubungkan dua kecamatan hancur akibat banjir.

Diketahui bahwa pada Minggu (17/9/2023), hujan deras menyebabkan jembatan gantung di Luaha Moi, Desa Hiliuso, Kecamatan Lolofitu Moi, Nias Barat, Sumut, rusak karena terkena dampak banjir.

Kondisi jembatan gantung saat ini sangat mengkhawatirkan. Papan-papan jembatan bergelantungan dan tidak dapat digunakan oleh pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor. Fondasi jembatan juga telah hancur akibat serangan banjir.

Sebelumnya, jembatan ini digunakan oleh warga setempat untuk melintasi sungai dengan sepeda motor. Namun sekarang, satu-satunya cara untuk melewati jembatan tersebut adalah dengan berjalan kaki di atas batang besi jembatan dengan sangat hati-hati.

Tetapi, ada juga warga yang nekat mencoba melewati jembatan gantung dengan menggenggam kabel jembatan. Meskipun jembatan ini pernah terkena banjir sebelumnya, kejadian serupa sebelumnya bisa diperbaiki oleh masyarakat setempat melalui gotong-royong tanpa perlu campur tangan pemerintah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut