get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berharap WTP, Laporan Keuangan OPD Dijadikan Wali Kota Pematang Siantar Catatan Kinerja

Soal Seleksi Dirum Walikota Pematang Siantar Diingatkan Tidak Tambahi Masalah di PDAM Tirtauli

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:51 WIB
header img
Anggota DPRD Pematang Siantar fraksi PDIP,Immanuel Lingga,SH.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Pematang Siantar ingatkan walikota untuk tidak melanjutkan proses seleksi direktur umum (Dirum) , sebelum masalah perpanjangan jabatan direktur utama PDAM Tirtauli ,diklarifikasi di paripurna interlpasi yang masih tertunda digelar.

Anggota fraksi PDIP DPRD Pematang Siantar Immanuel Lingga,Jumat (28/10/2022) mengatakan, walikota Susanti Dewayani jangan menambah-nambah masalah di PDAM Tirtauli dengan melakukan kebijakan yang terkesan  sesuka hati dalam pengangkatan jajaran direksi.

" Masalah perpanjangan jabatan direktur utama PDAM Tirtauli belum tuntas, sekarang sudah keluar lagi pengumuman nama-nama calon direktur umum yang tinggal mengikuti wawancara dengan walikota, ini kan namanya menambah-nambah masalah di perusahaan daerah itu,jangan sesuka hati walikota mengangkat direksi di situ (PDAM Tirtauli", ujar Immanuel.

Dia menambahkan pihaknya juga mendengar rumor jika nama Arianto sudah hampir dipastikan sebagai direktur umum.

" Jika benar nantinya hasi seleksi yang menurut saya illegal itu ditetapkan saudara Arianto sebagai direktur umum oleh walikota berarti tidak ada keberagaman di jajaran direksi PDAM Tirtauli ,apakah walikota tidak mempertimbangkan hal itu ", ujar Immanuel.

Namun untuk tidak menimbulkan masalah baru di PDAM Tirtauli,Immanuel berharap proses rekrutmen direktur umum sebaiknya ditunda menunggu ada penjelasan walikota pada rapat paripurna interplasi terkait perpanjangan jabatan direktur utama.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut