get app
inews
Aa Read Next : Ada yang Tahu Berapa Jumlah Umat Islam Ketika Nabi Muhammad SAW Wafat

Khadijah Binti Khuwailid, Berikut 7 Keistimewaan Istri Nabi Muhammad SAW Ini 

Rabu, 28 September 2022 | 11:39 WIB
header img
Khadijah binti Khuwailid keteladananya menjadi contoh bagi istri-istri kaum Muslim hingga akhir masa. Foto: SINDOnews/Ist

4. Orang pertama masuk Islam
Khadijah adalah orang pertama di dunia yang memeluk agama Islam. Ia meyakini Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam utusan terakhir Allah Subhanahu wa ta'ala dan Alquran sebagai pedoman hidup.

Khadijah juga menyampaikan ucapan "salam" kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam sebagaimana yang dilakukan oleh Jibril dan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Khadijah mewariskan seluruh harta bendanya dan meletakkan dirinya di barisan terdepan untuk melindungi Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dari bahaya dalam menyebarkan agama Islam.

5. Menghabiskan hartanya di jalan Allah Ta'ala
Dalam ajaran agama Islam, seseorang yang berada dalam masa kaya maupun miskin merupakan sebuah ujian. Khadijah membagikan seluruh harta bendanya kepada orang-orang miskin, yatim piatu, janda, dan orang-orang yang sakit. Juga menolong para gadis yang ingin menikah dan menyediakan maskawin bagi mereka.

Khadijah menjadi perempuan hebat sepanjang sejarah umat manusia. Bahkan dalam sebuah hadis, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam bersabda: "Ada empat perempuan hebat sepanjang sejarah umat manusia. Mereka adalah Khadijah Binti Khuwaylid, Fathimah Binti Muhammad, Maria Binti Imran dan Asiyah binti Muzahim."

Khadijah memberikan teladan bagi orang banyak sampai hari ini. Ia menghormati dan menjaga Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam untuk mengenalkan Islam kepada dunia dengan perangainya yang santun, rendah hati, berani, serta pandai. Khadijah adalah contoh perempuan yang akan dikenang sepanjang waktu.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut