Logo Network
Network

Khadijah Binti Khuwailid, Berikut 7 Keistimewaan Istri Nabi Muhammad SAW Ini 

Tim iNews.id
.
Rabu, 28 September 2022 | 11:39 WIB
Khadijah Binti Khuwailid, Berikut 7 Keistimewaan Istri Nabi Muhammad SAW Ini 
Khadijah binti Khuwailid keteladananya menjadi contoh bagi istri-istri kaum Muslim hingga akhir masa. Foto: SINDOnews/Ist

2. Menolak banyak lamaran laki-Laki
Menjadi perempuan cantik dan sukses dalam perniagaan, serta memiliki karakter yang baik, membuat Khadijah diperebutkan oleh banyak laki-laki. Dia sudah pernah menikah sebanyak dua kali sebelum akhirnya menikah dengan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Dari dua pernikahannya, Khadijah dianugerahi keturunan dan menjadi janda sebab dua suaminya meninggal dunia. Dia enggan mengalami rasa sakit atas kehilangan untuk ke sekian kalinya, sehingga memutuskan untuk menjadi janda dan merawat anak-anak serta keluarganya.

3. Meminta Nabi Muhammad menikahinya
Cinta datang ketika kita tidak mencarinya. Khadijah menolak banyak laki-laki, tapi jatuh hati kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Khadijah diam-diam mengamati kepribadian Nabi Muhammad yang luar biasa. Hal ini tergambar saat Nabi Muhammad mengendalikan kafilah dagangnya yang dipimpin oleh pamannya Abu Thalib bin Abdul Muthalib.

Menikah pada saat ini menjadi kebutuhan untuk berteman, tidak selamanya menikah berdasarkan cinta. Berbeda dengan Khadijah, ia tidak membutuhkan lelaki untuk menopang perekonomiannya sebagaimana Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam tidak membutuhkan harta untuk mencari seorang istri.

Dia jatuh cinta kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dan memintanya untuk menjadikan dirinya sebagai istri. Nabi Muhammad pun menerimanya.

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.