Lemhannas Petakan Daerah Rawan Jelang Pilkada Serentak 2024, Akan Dilaporkan ke Presiden

Binti Mufarida
Plt. Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Eko Margiyono mengungkapkan pihaknya telah memetakan daerah rawan menjelang Pilkada Serentak 2024 pada November nanti. Foto: Dok

JAKARTA, INewsSiantar.id -  Plt. Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Eko Margiyono mengungkapkan pihaknya telah memetakan daerah rawan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 pada November nanti.

Eko mengatakan bahwa Lemhannas telah memiliki Laboratorium Pengukuran Ketahanan Nasional, yang khusus untuk mengukur ketahanan di bidang pertahanan dan keamanan (hankam). “Kami juga sudah mengukur. Tetapi memang dikaitkan dengan Pilkada yang serentak yang akan dilaksanakan di bulan November nanti kami juga sudah memotret mana daerah-daerah yang rawan,” ujar Eko kepada awak media usai menghadiri acara di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Eko pun memastikan Lemhannas telah memetakan daerah rawan Pilkada serentak bahkan kajiannya nanti akan laporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

“Kami sudah petakan. Tetapi sekali lagi, konsumsi ini tidak kita publish untuk umum karena Lemhannas membuat kajian dan sebagainya kita berikan kepada Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Eko mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan kajian-kajian untuk mengukur daerah-daerah mana saja yang rawan di Pilkada. Meskipun, dia mengatakan saat ini kajiannya belum dilaporkan oleh Presiden maupun Wapres.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network