BP2MI Temui GIZ dan BA, Buka Peluang Sektor Hospitality di Jerman

Vitrianda Hilba Siregar
Kepala BP2MI bertemu dengan GIZ (Deutschen Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit) dan BA (Bundesagentur fur Arbeit) di kantor GIZ di Frankfurt, Jerman, Kamis (2/5/2024). Foto: ist

FRANKFURF. iNewsSiantar.id- Delegasi Kepala BP2MI bertemu dengan GIZ (Deutschen Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit) dan BA (Bundesagentur fur Arbeit) di kantor GIZ di Frankfurt, Jerman, Kamis (2/5/2024).  

GIZ adalah perusahaan internasional milik Pemerintah Jerman yang beroperasi diberbagai bidang di lebih dari 130 negar. Sedangkan  BA adalah Badan Ketenagakerjaan Jerman. Sejak tahun 2021 BP2MI telah bekerjasama dengan kedua lembaga ini lewat Program Triple Win/Penempatan Pekerja Migran Indonesia Skema government to government (G to G).

Pada pertemuan tersebut Kepala Departemen Operasional, Siegfried Leffler dan Kepala Divisi Servis Internasional, Thorsten Rolfsmaier, menyampaikan apresiasi kepada BP2MI atas keberhasilah Program Triple Win di Indonesia melalui BP2MI. 

“Isu pekerja migran selalu dibahas di Jerman saat ini karena Jerman sedang mengalami kekurangan tenaga kerja. Bahkan hal ini turut dibahas pada pertemuan Komisi Ketenagakerjaan Eropa di Brussels, Belgia, pada bulan lalu," jelas Thorsten Rolfsmaier. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network