KI Pusat Ingatkan WNI di Malaysia, Pentingnya Keterbukaan Informasi di Pemilu 2024

Vitrianda Hilba Siregar
Pimpinan Delegasi Komisi Informasi (KI) Pusat Arya Sandhiyudha mengingatkan WNI di Malaysia tentang pentingnya pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik pada Pemilu.Foto: ist


Sementara itu, dalam kunjungan Delegasi KI Pusat ke Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Teknologi Mara (UiTM), sebagai Narasumber Arya mendorong kolaborasi ide tentang kerjaama riset dan edukasi Keterbukaan Informasi Indonesia-Malaysia yang mendapat respon yang sangat baik dari dua kampus ternama di Malaysia itu. Ia berharap supaya kerjasama yang telah dirintis tersebut semoga terwujud di tahun depan.


Ia mengucapkan terimakasih atas peran aktif civitas akademika UiTM dalam diskusi publik terutama para Profesor, Pakar, Doktor, dan Mahasiswa Jurusan Perang Urat Saraf (Information Warfare) dan Perhubungan Awam (Public Relations) mengenai Democracy, Open Government, and Public Information Transparency. “Kami menyambut terbuka dan senang hati membantu jika ada riset, tulisan jurnal, kunjungan lapangan tentang KIP,” sambutnya.
Dalam kunjungan Delegasi KI Pusat ke Kantor Perdana Menteri Malaysia,  Arya menyampaikan apresiasi yang  tinggi kepada pada diplomat disana. "Agenda Komisi Informasi Pusat tidak akan sukses dalam studi banding ke Malaysia kalau tidak disertai dukungan dan antusiasme UiTM, UKM, dan rekan diplomat di kantor PM Malaysia,” ujarnya.

Arya menegaskan, KI Pusat terbuka dan mengajak warga Malaysia partisipasi dalam agenda kegiatan lembaga mandiri Komisi Informasi Pusat.



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network