KI Pusat Ingatkan WNI di Malaysia, Pentingnya Keterbukaan Informasi di Pemilu 2024

Vitrianda Hilba Siregar
Pimpinan Delegasi Komisi Informasi (KI) Pusat Arya Sandhiyudha mengingatkan WNI di Malaysia tentang pentingnya pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik pada Pemilu.Foto: ist

Arya hadir bersama Komisioner Bidang Penelitian dan Dokumentasi (Litdok) KI Pusat Rospita Vici Paulyn, Komisioner Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi (ASE) Samrotunnajah Ismail, dan Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) Syawaludin yang masing-masing menjadi Narasumber di dua kampus ternama Malaysia, yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Teknologi Mara (UiTM).

"Komisi Informasi Pusat mengapresiasi inisiatif sangat positif dari elemen Pemerintah Malaysia dan elemen kampus untuk meningkatkan hubungan baik kedua negara, terutama dalam aspek keterbukaan informasi publik dan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Arya lagi.

Menurutnya KI Pusat  ikut mengawasi praktik Keterbukaan Informasi Publik masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia karena negeri jiran ini merupakan  salah satu negara dengan WNI berjumlah besar.

”Saya bersama  tiga Komisioner KI Pusat lainnya berkunjungi untuk mengedukasi ke KBRI Malaysia dan Masyarakat Indonesia di Malaysia," ucapnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network