Ungkap Kasus Besar, Kapolres AKBP Ronald Sipayung Diganjar Penghargaan Bupati Simalungun

Ricky Fernando Hutapea
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyerahkan penghargaan kepada Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Sukses mengungkap kasus besar di wilayah kabupaten Simalungun, Bupati Radiapoh H Sinaga mengganjar Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung penghargaan.

Penghargaan diserahkan langsung Bupati Radiapoh H Sinaga pada acara apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan ( Sat Kamling), di halaman Mapolres Simalungun di Pamatang Raya, Rabu (21/6/2023).

Radiapoh mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Simalungun berterimakasih atas keberhasilan Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung dan jajarannya yang mengungkap kasus pembunuhan di Perdagangan, kecamatan Bandar, dan menangkap bandar narkoba di Perumnas Batu VI, kecamatan Siantar.

" Pemkab Simalungun dan masyarakat berterima kasih atas prestasi Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung yang mengungkap kasus pembunuhan di Perdagangan, yang korbannya kebetulan ASN Dinas Kesehatan, dan menangkap bandar narkoba di Perumnas Batu VI, dengan barang bukti 410 gram", ujar Radiapoh.

Karena itu kata Radiapoh sebagai bentuk apresiasi masyarakat dan pemerintah daerah, sudab sewajarnya menyampaikan penghargaan kepada Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, sebagai motivasi untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terkait apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan ( Sat Kamling) menurut Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung  dilaksankan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke - 77 Polri Presisi untuk negeri, Pemilu damai menuju Indonesia maju.

Sat Kamling menurutnya merupakan garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada kelurahan/desa menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian  yang prediktif.

" Solidaritas warga adalah kunci utama kesuksesan penyelenggaraan Sat Kamling dan diharapkan  senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainny", sebut Ronald.

Usai pelaksanaan apel, Bupati Radiapoh  Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung dan Dandim Letkol (Inf) Hadrianus Yossy menyerahkan tropy dan bingkisan kepada juara perlombaan Sat Kamling dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 77.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network