get app
inews
Aa Read Next : Pencuri Modus Pembongkaran Rumah Diringkus Polres Pematangsiantar di Labuhanbatu

Kodim 0209/LB Gandeng Dinas Pertanian Optimalkan Sawah di Lahan Rawa

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:53 WIB
header img
Kodim 0209/LB menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pertanian (Distan) untuk mengoptimalisasi sawah di lahan rawa. Foto: Ist

LABUHANBATU, iNewsSiantar.id – Kodim 0209/LB menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pertanian (Distan) untuk mengoptimalisasi sawah di lahan rawa.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas tersebut pada Senin (25/3/2024) di Kodim setempat.

Sasaran yang menjadi titik berat pengoptimalan pemanfaatan sawah dilahan rawa yang ada, diantaranya Desa Sei Siarti, Desa Sei Pelancang, Desa Sei Rakyat di Kecamatan Panai Tengah, dan Desa Meranti Paham di Kecamatan Panai Hulu.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., menyatakan komitmen untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah melalui Dinas Pertanian, dengan tujuan akhir peningkatan indeks pertanaman dan produktivitas.

“Kami siap mendukung dan menyukseskan program pemerintah melalui dinas pertanian, agar tujuan akhir peningkatan indeks pertanaman dan peningkatan produktivitas terpenuhi,” sebutnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Labuhanbatu H. Agus Salim Ritonga, S.T., menyambut baik kesepakatan tersebut dan berharap agar kerjasama segera dilaksanakan untuk manfaat bersama, dengan dukungan pendampingan dari petani lokal oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Babinsa.

“Semoga ini dapat segera kita laksanakan agar bisa langsung dimanfaatkan oleh para kelompok tani dan dilakukan pendampingan oleh PPL serta Babinsa dilapangan," pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa perwira dan staf terkait dari TNI AD dan Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut