get app
inews
Aa Read Next : Kodim 0209/LB Gandeng Dinas Pertanian Optimalkan Sawah di Lahan Rawa

PT Socfindo Gelar Sosialiasi B2SA Memperkuat Pola Menu 4 Sehat 5 Sempurna

Kamis, 25 Januari 2024 | 11:54 WIB
header img
PT Socfindo Negeri Lama menyelenggarakan pelatihan tentang pola makan sehat B2SA sebagai alternatif menu 4 sehat 5 sempurna bagi para Ibu-Ibu PKK di dua desa yang terletak di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Foto: Randi Kurniawan

LABUHANBATIU, iNewsSiantar.id - PT Socfindo Negeri Lama menyelenggarakan pelatihan tentang pola makan sehat B2SA sebagai alternatif menu 4 sehat 5 sempurna bagi para Ibu-Ibu PKK di dua desa yang terletak di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Kesempatan untuk mensosialisasikan ini diberikan langsung oleh Nyonya Principal Director, Luluk Williams.

PT Socfindo Kebun Negeri Lama juga menyelenggarakan penyuluhan tentang "Isi Piringku," yang merujuk pada pola makan sehat, beragam, nutrisius, seimbang, dan aman (B2SA).

Penyuluhan ini ditujukan kepada Ibu-Ibu PKK di Desa Negeri Lama Seberang dan Desa Perkebunan Negeri Lama, Kabupaten Labuhanbatu. Acara yang dihadiri oleh Nyonya Principal Director, Luluk Williams, ditemani oleh Heny Suwignyo sebagai ibu General Manager, Indun Sugihartana sebagai ibu Kabag Umum, dan rombongan, diselenggarakan di Aula Kantor Desa Negeri Lama Seberang pada Rabu.

Luluk Williams menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah dan mengendalikan masalah kesehatan seperti asam lambung, asam urat, diabetes, dan kolesterol (asdiakol) untuk meningkatkan gaya hidup yang lebih sehat.

Di luar kegiatan di kantor desa, Socfindo juga memberikan pelatihan cuci tangan dan menggosok gigi kepada anak-anak paud dan sekolah dasar. selain itu, dilakukan penilaian lomba rumah sehat karyawan.

"Harapannya, kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan," ujar Luluk. 

Camat Bilah Hilir, Ridwansyah Harahap menyampaikan terima kasih serta menghargai kegiatan tersebut. Beliau juga meminta para Ibu-Ibu PKK untuk melanjutkan edukasi yang diberikan oleh PT Socfindo kepada masyarakat.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut