get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Kwarcab Pramuka Pematang Siantar Apresiasi Wali Kota dan Pemko Fasilitasi Rainas Cibubur

Selasa, 08 Agustus 2023 | 14:50 WIB
header img
Wali Kota Susanti Dewayani didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting melepas kontingen yang akan mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur,Jakarta.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Pematang Siantar, mengapresiasi dukungan Wali Kota Susanti Dewayani atas perhatian yang besar memberangkatkan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII di Graha Wisata Pramuka Cibubur,Jakarta 14-21 Agustus 2023.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Pematang Siantar, Khairil Anwar Uzir,M.Pd, Selasa (8/8/2023) mengatakan, keberangkatan kontingen mengikuti Rainas XII ke Cibubur-Jakarta difasilitasi Pemko Pematang Siantar.

" Transportasi seperti tiket pesawat dan kapal laut serta antar jemput dari Pematang Siantar seluruhnya difasilitasi oleh Pemko Pematang Siantar, makanya Kwaracab Pramuka Pematang Siantar sangat berterima kasih kepada Wali Kota Susanti Dewayani dan Ketua Kwarcab bapak H Kusma Erizal Ginting", sebut Khairil.

Dia menambahkan sejak kepengurusan Kwarcab Pramuka Pematang Siantar dipimpin H Kusma Erizal Ginting perhatian Pemko dan Wali Kota sangat besar memajukan Pramuka.

" Makanya saya kaget ada pemberitaan di media soal biaya keberangkatan Pramuka ke Rainas di Cibubur peserta mengeluarkan biaya,mungkin jika untuk kebutuhan lain yang sifatnya dibeli untuk keperluan pribadi peserta atau mendahulukan itu kan bisa saja, karena setelah anggaran cair akan diganti", ujar Khairil.

Sebanyak 16 anggota Pramuka pilihan dari Kwarcab Pramuka Kota Pematang Sianțar, dilepas Wali Kota Susanti Dewayani didampingi Ketua Kwarcab H Kusma Erizal Ginting mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII di Graha Wisata Pramuka Cibubur,Jakarta 14-21 Agustus 2023 mendatang.

Kontingen Pramuka Pematang Siantar dilepas dari halaman Balai Kota, Senin (7/8/2023).

Susanti mengatakan keikutsertaan kontingen Pramuka Pematang Siantar di Raimuna Nasional,merupakan bukti pemerintah kota,aktif memajukan Gerakan Pramuka.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut