get app
inews
Aa Read Next : Curhat Kamtibmas Kopi Siantar Man, Polres Pematang Siantar Serap Aspirasi Warga

Warga Kagum Berpakaian Dinas Kapolres Pematang Siantar Bersihkan Sampah di Tanjung Pinggir

Kamis, 13 Juli 2023 | 16:59 WIB
header img
Kapolres Pematang Siantar,AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin aksi bersih-bersih di Tanjung Pinggir.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Warga sekitar kawasan Tanjung Pinggir ,kecamatan Siantar Martoba kagum dengan aksi bersih sampah yang dilakukan Kapolres Pematang Siantar AKBP  Yogen Heroes Baruno, Kamis (13/7/2023).

Tanpa sungkan meski berpakaian dinas, mantan Kasat Reskrim Polresta Depok itu membersihkan tumpukan sampah yang sudah berserakan ke tengah jalan,hingga mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Selain aksi bersih sampah Yogen juga memimpin aksi bersih-bersih di bantaran sungai Bah Silulu,Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun.

Yogen mengatakan, kegiatan pembersihan di dua titik tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan peduli lingkungan dengan thema " Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri", di jajaran Polda Sumatera Utara.

Menurutnya ,kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada masyarakat sekitar.

 "Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita,karena kebersihan adalah sebagian dari iman", sebut Yogen.

Warga yang berdomisili di bantaran kali Sungai Bah Silulu Marihat Jaya,dan lokasi tumpukan sampah Tanjung Pinggir mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pematang Siantar dan seluruh anggotanya,yang melaksanakan aksi bersih-bersih untuk mewujudkan lingkungan yang sehat di tengah-tengah masyarakat.

 

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut