get app
inews
Aa Read Next : Curhat Kamtibmas Kopi Siantar Man, Polres Pematang Siantar Serap Aspirasi Warga

Baru Beberapa Hari Tugas Kapolres Pematang Siantar Diunjuk Rasa Mahasiswa

Rabu, 12 Juli 2023 | 11:52 WIB
header img
Mahasiswa yang tergabung dalam GMKI Pematang Siantar turun ke Jalan Merdeka ,meminta Kapolres baru AKBP Yogen Heroes Baruno berani memberantas peredaran narkoba dan korupsi.(iNewsSiantar.id/Riky Fernando Hutapea)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Baru beberapa hari menjabat, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, diunjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematang Siantar, Rabu (12/7/2023).

Dalam orasi yang digelar di tengah Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat itu,GMKI Pematang Siantar minta Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno untuk berani mengusut tuntas sejumlah kasus dugaan korupsi yang dilakukan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematang Siantar.

Mahasiswa juga meminta Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno untuk memberantas peredaran narkoba di Ring Road dan Gang Teratai yang meresahkan masyarakat.

" Selamat datang Kapolres Pematang Siantar yang baru, GMKI meminta berani mengusut dugaan korupsi oleh oknum pejabat Pemko Pematang Siantar dan peredaran narkoba", ujar Rejeki Situmeang dalam orasinya.

Para mahasiswa mengaku turun ke jalan karena melihat lemahnya pengawasan penegak hukum dalam pemberantasan narkoba dan korupsi.

Karena itu GMKI Pematang Siantar turun me jalan sebagai kontrol sosial dengan harapan aparat penegak hukum dalam melaksanakan tugas penenggakab hukum dengan objektif dan tidak tebang pilih.

Aksi unjuk rasa GMKI Pematang Siantar mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut