get app
inews
Aa Read Next : Curhat Kamtibmas Kopi Siantar Man, Polres Pematang Siantar Serap Aspirasi Warga

Nota Kesepahaman Pemberantasan Narkoba Tidak Diteken Kapolres Pematang Siantar, PMII Kecewa

Senin, 12 Juni 2023 | 18:14 WIB
header img
Massa PC PMII Pematang Siantar-Simalungun bertahan di depan Mapolres menunggu Kapolres AKBP Fernando meneken nota kesepahaman pemberantasan narkoba.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Tak puas dengan kinerja Polres Pematang Siantar dalam pemberantasan narkoba, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC- PMII) Pematang Siantar-Simalungun mendatangi Mapolres meminta Kapolres dan Kepala Satuan Reserse Narkoba menandatangani nota kesepahaman.

Namun PMII menyayangkan Kapolres dan Kasat Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar tidak bersedia menandatanganinya,dengan alasan polisi tetap berkomitmen dalam pemberantasan narkoba tanpa harus ada nota kesepahaman.

Akhirnya massa PMII Pematang Siantar-Simalungun dipimpin Khairil Mansyah bertahan di depan Mapolres Pematang Siantar.

Sikap Kapolres dan Kasat Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar tidak bersedia meneken nota kesepahaman tersebut dinilai Ketua PMII Pematang Siantar-Simalungun,Kharil Mansyah bukti masih belum maksimalnya pemberantasan narkoba yang masih marak.

" Jika memang Polres Pematang Siantar komit untuk tidak tebang pilih dalam pemberantasan narkoba kenapa tidak meneken nota kesepahaman yang diajukan PMII," ujar Khairil.

Pada nota kesepahaman PMII Pematang Siantar-Simalungun dan Kapolres serta Kasar Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar ada 4 point yang disampaikan,mendesak polisi serius memberantas narkoba di kawasan Ring Road dan Tanjung Tongah.

Kemudian tidak tebang pilih dalam pemberantasan narkoba, dan membongkar jaringan narkoba sampai ke akarnya,serta Kapolres dan Kasat Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar bersedia dicopot jika tidam komit dengan nota kesepahaman tersebut.

Menanggapi aksi yang dilakukan PMII Pematang Siantar-Simalungun,Kasat Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar,AKP Rudi Panjaitan, mengatakan polisi tidak pernah berhenti bekerja memberantas narkoba.

" Hampir setia hari ada tangkapan Polres Pematang Siantar kasus narkoba,dan tidak ada tebang pilih,dukungan masyarakat dengan memberikan informasi sangat kami butuhkan ", sebut Rudi.

Tidak puas dengan tanggapan Kasat Reserse Narkoba,massa PMII Pematang Siantar-Simalungun mengatakan akan melakukan aksi kembali pekan depan dengan jumlah massa yang lebih besar.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut