get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Polisi Pastikan Benda di Kawasan Bisnis Parluasan- Pematang Siantar Bukan Bom

Sabtu, 13 Mei 2023 | 21:30 WIB
header img
Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando saat memimpin proses pengamanan dan evakuasi benda ,yang sebelumnya diduga bahan peledak yang ditemukan di kawasan bisnis Parluasan.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Polisi memastikan benda yang diduga bahan peledak yang dilemparkan Orang Tak Dikenal (OTK) di depan salah satu toko di jalan Patuan Anggi, kelurahan Baru, kecamatan Siantar Utara atau kawasan bisnis Parluasan, Jumat (12/5/2023) siang kemarin bukan bom atau bahan peledak.

Kapolres Pematang Siantar, AKBP Fernando, Sabtu (13/5/2023) malam mengatakan, benda yang ditemukan di Parluasan adalah Hand Flare Suar atau alat pemancar cahaya untuk meminta pertolongan dalam kondisi darurat di laut atau di alam terbuka.

" Dari pemeriksaan yang dilakukan di Brimob, bukan bom hanya alat pemancar cahaya atau Hand Flare Suar yang dijual di toko safety atau alat-alat keselamatan", ujar Fernando.

Fernando mengatakan polisi masih menyelidiki pelaku yang melemparkan benda tersebut di depan salah satu toko di kawasan Parluasan.

" Masih diselidiki apakah ada kesengajaan untuk maksud tertentu ,atau karena hal lain benda itu bisa berada disana ( halaman toko di Parluasan),"sebut Fernando.

Sehari sebelumnya warga kota Pematang Siantar dihebohkan dengan adanya temuan benda di halaman salah satu toko di kawasan bisnis Parluasan.

Saat ditemukan sejumlah saksi mata mengaku melihat ada percikan api dan asap sehingga warga langsung menghubungi polisi.

Aparat kepolisian dipimpin Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando dan Brimob Polda Sumatera Utara Subden 2 Pematang Siantar, kemudian mengevakuasi benda tersebut untuk diamankan dan diperiksa.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut