get app
inews
Aa Read Next : Bertolak ke Pematang Siantar, Ganjar Singgah di Kedai Kopi hingga Museum 

Lapas Pematang Siantar Dapat Kado Penghargaan Terbaik Kedua PKP di HBP ke 59

Kamis, 04 Mei 2023 | 11:55 WIB
header img
Kepala Lapas Kelas II A Pematang Siantar, M Pithra Jaya Saragih didampingi istri, memotong nasi tumpeng pada acara HBP ke 59.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pematang Siantar mendapat kado dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59 meraih penghargaan prestasi terbaik kedua sebagai Penyelenggara Kesehatan Pemasyarakatan  (PKP) tahun 2023.

Kepala Lapas Kelas II A Pematang Siantar, M Pithra Jaya Saragih, pada acara acara peringatan HBP ke 59 yang dirangkai dengan syukuran halal bi halal Idul Fitri 1444 H,dan pelepasan pegawai purna bhakti, Rabu (3/5/2023) mengatakan,prestasi yang diraih merupakan wujud apresiasi atas upaya dan dedikasi, sekaligus bhakti UPT pemasyarakatan dalam memajukan Indonesia di bidang pemasyarakatan.

" Saya sangat mengapresiasi kinerja rekan-rekan semua dan berharap Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59 ,menjadi penyemangat untuk  mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas kinerja ditingkatan ke depan", ujar Pithra.

Secara khusus Pithra menyampaikan arahan kepada  petugas pengamanan (PAM) yang komandoi Kepala KPLP ,Raymon Girsang tetap fokus  mengidentifikasi dan mengantisipasi kerawanan yang mungkin saja timbul setiap saat.

" Kepala KPLP Raymon Girsang dan anggota harus selalu waspada dan melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan, untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib serta mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kemananan dan ketertiban  di lingkungan Lapas Kelas II A Pematang Siantar", ujar Pithra.

Rangkaian kegiatan HBP Ke 59 di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar diawali dengan dibukanya Pekan Olah Raga Narapidana (Porsenap),seminar pemasyarakatan, safari Ramadhan MTQ warga binaan dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan,serta touring pemasyarakatan peduli.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut