get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Ratusan Guru PAUD Ikuti Pembinaan, Ketua TP PKK Pematang Siantar Sebut Berandil Besar Bagi Bangsa

Selasa, 21 Maret 2023 | 22:10 WIB
header img
Ketua TP PKK Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting bersama para guru PAUD-SAB.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai punya andil besar bagi bangsa dan negara untuk menempa generasi muda yang berkualitas sebagai  penerus bangsa.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting yang juga Ketua PAUD Sanggar Anak Balita (SAB) di kegiatan pembinaan pengelola dan guru PAUD SAB kota Pematang Siantar, Selasa (21/3/2023).

" Profesi guru PAUD tidak boleh dianggap enteng, karena punya andil besar dalam menempa anak usia dini menjadi generasi muda berkualita sebagai penerus bangsa", ujar Erizal.

Suami walikota Pematang Siantar itu mengatakan, tidak mudah mendidik anak-anak usia dini, karena dituntut memiliki kesabaran yang tinggi, dan ulet.

Erizal menyampaikan, tanggung jawab seorang guru PAUD sangat luar biasa, karena selain memberi ilmu pengetahuan, juga turut memberikan pendidikan karakter.

"Mereka adalah  generasi emas kita di tahun 2045, yang menjadi pemimpin di Indonesia di usia satu abad kemerdekaan," sebut Erizal.

Menurutnya Tuhan memberikan talenta kepada guru PAUD SAB, dan hal itu harus disyukuri, dengan mengabdi sebaik-baiknya.  

Kepada pengelola PAUD SAB di kecamatan dan kelurahan, dia  mengharapkan untuk  melakukan pembinaan kepada para pengelola dan guru.

Kepada  ratusan peserta , diharapkannya  pertemuan tersebut menjadi poin awal untuk menjadi lebih bisa sebagai guru PAUD yang mumpuni. 

Kepala Bidang PAUD Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemko Pematang Siantar, Simon Trimanto Tarigan  menyampaikan guru PAUD sangat berperan dalam membangun anak bangsa. 

"Mari kita sepakati apa yang kita lakukan , merupakan sebuah bentuk pelayanan dan pengabdian,sehingga  dengan kerjasama yang baik antara pengelola PAUD SAB dengan Dinas Pendidikan, ke depannya akan ada langkah lebih baik," ujar Simon.

Kegiatan diisi dengan tanya jawab dan  penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan 8  kecamatan.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut