get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Produk UMKM Pematang Siantar Dipromosikan di Musrenbang Zona Dataran Tinggi Sumut

Kamis, 16 Maret 2023 | 23:15 WIB
header img
Produk UMKM Pematang Siantar dipromosikan di Musrenbang Zona Dataran Tinggi Sumatera Utara di Hotel Horizon.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kota Pematang Siantar, promosikan produk-produk lokal di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Zona Dataran Tinggi, di Hotel Horizon Pematang Siantar, Kamis (16/3/2/2023).

Produk lokal yang dipromosikan di kegiatan yang diikuti sekitar 10 pemerintah kabupetan dan kota itu berupa makanan dan kerajinan tangan yang diproduksi UMKM binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pematang Siantar serta Dinas Koperasi dan UKM Pematang Siantar.

Salah seorang pengelola UMKM yang mendirikan stand di lokasi Pra Musrenbang Provinsi Sumatera Zona Dataran Tinggi di Hotel Horizon,Velin Manurung mengatakan produk berbagai jenis roti yang dipromosikan diminati pengunjung.

" Produk berbagai jenis roti yang dipromosikan diminati pengunjung banyak yang datang dan diharapkan pada puncak acara nanti akan semakin ramai pengunjung dan pembelinya," ujar Velin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Pemko Pematang Siantar Dedi Iskandar Harahap mengatakan hari pertama dilaksanakan Pra Musrenbang Provinsi Sumut Zona Dataran Tinggi dengan 3 Desk yakni, Pembangunan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Sosial Kemasyarakatan (Bidang PPM), Pembangunan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif (Bidang PKSDA), serta Optimalisasi Kualitas Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan (Bidang Infraswil).

Dia menambahkan ada beberapa organisasi perangkat OPD yang mengikuti Desk Pra Musrenbang Provinsi Sumut Zona Dataran Tinggi, Dinas Pendidikan, RSUD dr Djasamen Saragih, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, serta Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan.

Pesertanya kata Dedi, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Kabupaten Tapanuli Utara. 

Kegiatan Musrenbang besok, Jumat (17/03/2023) dijadwalkan dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan dihadiri Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut