get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

18.775 Anak di Pematang Siantar Sasaran SUB-PIN Polio ,Walikota Dorong Camat dan Lurah Kerja Keras

Senin, 13 Februari 2023 | 15:51 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani ,memberikan vaksin polio di acara pencanangan SUB-PIN.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani mendorong camat dan lurah untuk kerja keras mensukseskan 

SUB Pekan Imunisasi Nasional (SUB-PIN) Polio Dua Kali Putaran yang dicanangkan, Senin (13/2/2023) di Puskesmas Singosari.

Mantan Direktur RSUD Djasamen Saragih Pematang Siantar itu mengatakan target 18.775 yang menjadi sasaran SUB-PIN harus dicapai 95% setiap putaran.

" Melalui kerja keras kita semua terutama lurah dan camat,unsur Forkompimda dan organisasi profesi kesehatan, target SUB-PIN bisa tercapai,sehingga anak-anak di Pematang Siantar terhindar penyakit polio," sebut Susanti.

Apalagi menurut dokter spesialis anak itu, berdasarkan surat Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: SR/02.06/MENKES/32/2023 tentang pelaksanaan SUB-PIN dalam rangka penanggulangan KLB Polio CVDPV2, kota Pematang Siantar merupakan salah satu kota di provinsi Sumatera Utara yang harus melaksanakan SUB-PIN Polio. 

" Kita harus peduli untuk bersama-sama mensukseskan SUB-PIN Polio, untuk menjaga anak-anak di Pematang Siantar tidak terkena penyakit polio", ujar Susanti.

Sasaran sasaran SUB-PIN polio adalah anak usia 0-59 bulan (di bawah 5 tahun) dan putaran pertama akan berlangsung 13-19 Februari 2023 mendatang.

Kegiatan ditutup dengan pemberian vaksin polio kepada balita oleh Walikota Susanti Dewayani didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan  Erika Silitonga dan sejumlah unsur Forkopimda.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut