get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Motivasi Masyarakat Wujudkan Parapat Bersih Jelang F1H2O Kapolres Simalungun Pimpin Aksi Bersih

Sabtu, 04 Februari 2023 | 20:58 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memimpin aksi bersih di Parapat,kecamatan Girsang Sipangan Bolon,mendukung event F1H2O.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memimpin langsung aksi bersih-bersih di kota Parapat,kecamatan Girsang Sipangan Bolon,untuk mendukung pelaksanaan event F1 H2O, di kawasan Danau Toba.

Dalam kegiatan itu selain anggota , Kapolres yang rajin turun ke tengah-tengah masyarakat ini juga melibatkan sejunlah Pejabat Utama (PJU) Polres Simalungun.

" Gotong royong bersih-bersih kota Parapat sebagai salah satu daerah lintasan terkait pelaksanaan F1H20,merupakan wujud dukungan Polres Simalungun mensukseskan event internasional itu", sebut Ronald.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara itu menambahkan , dengan kegiatan itu masyarakat Parapat diharapkan termotivasi peduli menjaga kebersihan dan keindahan kota turis itu.

Pamen yang lama bertugas di bidang Reserse itu mengharapkan  masyarakat dalam mendukung F1 H2O, punya kepedulian untuk berubah  dari diri sendiri, membuang sampah pada tempatnya, menata lingkungan, sehingga para wisatawan yang datang merasakan kenyamanan dan keindahan alam di daerah Parapat.

" Kalau sudah nyaman dan aman, maka para wisatawan tersebut memiliki rasa ingin kembali, dan membawa kesan yang baik ke tempat asal mereka, sehingga hal ini menjadi promosi yang gratis dan sangat efisien, " sebut Ronald.

Ronald berharap dengan kesan positif wisatawan, kedatangan ke Parapat diharapkan bukan hanya sekali saja namun berulanh dengan membawa serta kerabat atau temannya.

Meski seorang Kapolres,namun dalam kegiatan itu Ronald terlihat tak gengsi menyapu dan memungut sampah.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut