get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Warga Tionghoa Pematang Siantar Gembira Walikota  Susanti Bagi Angpau dan Sembako Jelang Imlek

Minggu, 15 Januari 2023 | 21:21 WIB
header img
Warga Tionghoa di Pematang Siantar gembira Walikota Susanti Dewayani didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting, membagikan sembako dan angpau menyambut Imlek.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Masyarakat etnis Tionghoa di kota Pematang Siantar, menyambut hangat dan gembira dengan kehadiran walikota Susanti Dewayani ,di acara bhakti sosial pembagian sembako menyambut Imlek atau Tahun Baru Cina,yang diinisiasi BSS Foundation di aula Perguruan Sultan Agung,Minggu (15/1/2023).

Kehadiran Walikota Pematang Siantar dalam bhakti sosial itu dinilai Ketua BSS FoundationYap Seng Tat,diwakili sekretaris  Sumiati merupakan wujud pemimpin yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakatnya meski tugas-tugasnya sangat padat setiap hari.

" Terimakasih dan kami sangat gembira ibu Walikota Pematang Siantar dan Ketua Dekranasda masih menyempatkan diri hadir di acara pembagian sembako menyambut Imlek meski tugas-tugasnya sangat padat", sebut Sumiati.

Dia juga menyampaikan kepada Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani, kegiatan itu bertujuan untuk ,berbagi berkat kepada masyarakat pra sejahtera, sehingga dapat turut merayakan Imlek dengan sukacita.

Walikota Susanti Dewayani , di acara yang juga dihadiri Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting  menyebut kehidupan bertoleransi sudah diajarkan oleh pendiri kota Pematang Siantar sejah zaman dahulu.

Hal itu menurutnya dapat dibuktikan dengan adanya nama kampung Kristen,kelurahan Melayu,kelurahan Karo,dan kelurahan Simalungun.

" Nama kelurahan dan kampung di kota Pematang Siantar dari suku dan agama ,merupakan bukti pendiri kota ini (Pematang Siantar) sudah mengajarkan kehidupan toleransi bagi masyarakatnya", ujar Susanti.

Karena itu dia berharap masyarakat, tidak terpancing dengan upaya-upaya provokasi, yang ingin merusak kehidupan toleransi yang sudah lama terjaga dengan harmonis dan mendarah daging ,di kota Pematang Siantar.

Masyarakat Pematang Siantar juga diminta Susanti untuk menjunjung tinggi, merawat, dan meningkatkan nilai-nilai toleransi antar suku, etnis, dan agama, sehingga kondusifitas daerah sebagai salah satu modal penting pendukung pembangunan daerah tetap terjaga dengan baik.

Terkait bhakti sosial yang diinisiasi BSS Foundation diharapkan Susanti memberikan kegembiraan bagi penerima bantuan menyambut Imlek atau Tahun Baru Cina.

Susanti yang didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting,Sekretaris BSS Foundation,Sumiati,Ketua Walubi Susanto, berharap di perayaan Imlek masyarakat yang merayakan tetap mendoakan kota Pematang Siantar sehingga lebih baik lagi ke depan.

 


Masyarakat Tionghoa kota Pematang Siantar gembira menerima angpau dan sembako yang diserahkan Walikota Susanti Dewayani menyambut Tahun Baru Cina atau Imlek.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

 

Di kegiatan itu Susanti kagum dengan penampilan Barongsai ,dan penampilan  tokoh Kera Sakti, yang merupakan filim kegemaran walikota perempuan pertama di kota Pematang Siantar itu.

Pada acara yang juga dihadiri Kadis Kominfo Johanes Sihombing dan Kadis Perhubungan Julham Situmorang, Walikota Susanti Dewayani juga membagikan angpau sembari menyampaikan selamat Imlek bagi masyarakat yang merayakan, dan berharap tetap mendoakan kota Pematang Siantar sehingga lebih baik lagi ke depan.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut