get app
inews
Aa Read Next : Bupati Radiapoh Sinaga Menikmati Keindahan Danau Toba Bersama Anak-Anak Desa di WIS

Dugaan Penggunaan APBD Syukuran Rumah Mewah Bupati Simalungun Memalukan dan Sakiti Hati Rakyat

Kamis, 29 Desember 2022 | 13:00 WIB
header img
Rumah mewah Bupati Simalungun di Tiga Runggu,kecamatan Purba.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Dugaan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk acara syukuran menempati rumah mewahnya di Tiga Runggu,kecamatan Purba awal pekan kemarin dinilai sangat memalukan dan melukai hati rakyat.

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI)Jan Wiserdo Saragih,Kamis (29/12/2022) mengatakan seharusnya sebagai seorang pemimpin atau kepala daerah, paham dan bisa membedakan mana acara pribadi dan acara bupati atau pemerintahan,sehingga tidak menimbulkan sakit hati masyarakat dan penilaian negatif terhadap bupati yang terkesan sesuka hati menggunakan uang rakyat untuk kepentingan pribadinya.

Menurutnya dugaan  penggunaan uang rakyat atau APBD untuk kepentingan pribadi Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga sangat menyakiti hati rakyat ,apalagi untuk syukuran menempati rumah mewah bupati yang ditaksir bernilai miliaran rupiah.

" Jika benar Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga pakai duit APBD untuk syukuran rumah mewahnya sangat memalukan dan melukai hati rakyat", ujar Jan Wiserdo.

Apalagi di sekitar kediaman Bupati Simalungun di Tiga Runggu masyarakatnya masih banyak yang miskin dan jalan-jalan rusak,tidak lah pantas menggunakan uang rakyat untuk pesta pora syukuran rumah mewahnya.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun,SML Simangunsong dikonfirmasi sebelumnya membenarkan acara open house Natal Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga dirangkaikan dengan syukuran menempati rumah barunya di Tiga Runggu,kecamatan Purba.

" Iya" ujar Simangunsong ditanya kebenaran acara open house Natal dirangkaikan dengan syukuran menempati rumah pribadi Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga di Tiga Runggu.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut