get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Buku "Internasional Awam" Karya Anak Pematang Siantar Launching di 3 Negara

Selasa, 27 Desember 2022 | 16:59 WIB
header img
Anak Pematang Siantar,Fawer Full Fander Sihite melaunching buku karyanya " Internasional Awam" di 3 negara Malaysia,Singapura,Thailand.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id-Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi buku "Internasional Awam" karya anak Pematang Siantar, Fawer Full Fander Sihite yang dilaunching 22-25 Desember 2022 di Singapura,Malaysia dan Thailand.

Apresiasi Gus Yaqut dituliskan dalam.sambutannya di buku " Internasional Awam" yang dinilai memuat motivasi bagi anak muda Indonesia berani berkarya terjun ke dunia internasional.

" Saya memperhatikan buku " Internasional Awam"  sebagai bentuk kesaksian perjalanan salah satu anak muda Indonesia di dunia internasional, penulis memberikan motivasi yang positif bagi anak-anak muda kita (Indonesia)  untuk memiliki keberanian terjun langsung ke dunia internasional, harus bangga dan percaya diri sebagai anak muda Indonesia," tulis  Gus Yaqut.

Kemudian Gus Yaqut juga menyebutkan di buku " Internasional Awam",  kegiatan dialog interfaith yang diselenggarakan di tingkat internasional,  menjadi modal kekuatan dan kebesaran bangsa kita yang hidup damai berdampingan di tengah perbedaan suku, agama, ras dan golongan, sehingga pendidikan moderasi beragama juga sangat penting selalu dikumandangkan dalam dunia internasional, karena inspirasi spiritual juga bisa menjadi solusi persoalan global saat ini.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah. Ganjar Pranowo salut akan keberanian anak muda asal kota Pematang Siantar Fawer Full Fander Sihite dengan keterbatasan kemampuan menguasai bahasa Inggris namun mampu berkiprah di dunia internasional salah satunya pada kegiatan pertemuan Global Goals Summit PBB di Kuala Lumpur.

" Bagaimana seorang pemuda kampung Fawer Sihite  yang semula membenci bahasa Inggris, bisa mengemban jabatan Ketua Bidang Hubungan Internasional Pengurus Pusat GMKI. Jabatan itu mengharuskannya bersentuhan dengan dunia internasional dan  kenyataanya, semua itu bisa dilewati karena tekad dan keberanianya",.sebut Ganjar.

Ganjar menambahkan sekarang melalui buku "Internasional Awam" Fawer mengajak pembaca untuk melihat dunia internasional melalui kaca matanya.

Selain buku karya Fawer  juga dinilainya  membuktikan  GMKI tidak bisa dipandang sepele. Bagi bangsa ini, mereka punya peran dan kontribusi nyata.

Terkait buku " Internasional Awam" Fawer mahasiswa program doktor di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung itu menyampaikan buku karyanya sudah dilaunching di Malaysia (24/12/2022) ,Singapura (24/12/2022) dan di Thailand persis di hari Natal (25/12/2022) lalu.

Fawer mengakui selama ini  banyak belajar dari berbagai tokoh-tokoh bangsa Indonesia, dan itu dituangkannya dalam buku Internasional Awam,  bukunya juga  masih jauh dari sempurna, namun dukungan dan motivasi  Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, dan senior Rekson Silaban diakuinya sangat besar dalam penyelesaian penulisannya.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak dan anak muda Indonesia serta anak muda  di sejumlah negara ASEAN yang sudah mendukung dan mensuport saya hingga buku "Internasional Awam" , sudah dilaunching", ujar Fawer.

Fawer juga mengparesiasi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang ikut mensuport buku Internasional Awam.

Buku " Internasional Awam" ditulis dalam bahasa Inggris dan Indonesia, dan akan dicetak 10 ribu eksemplar ,seluruh hasil penjualannya akan didonasikan untuk pendidikan dan masalah stunting di Indonesia Timur.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut