get app
inews
Aa Read Next : Pemko Pematang Siantar,TNI dan Polri Kompak Cegah Kanker Serviks Gelar Gebyar IVA Test

Aneh Pemko Pematang Siantar Gelar Ajang Kreatif Milenial dan UMKM yang Tampil Lomba Lukis dan Tari

Minggu, 06 November 2022 | 16:40 WIB
header img
Ketua Dekranasda Pematang Siantar,HK Erizal Ginting mengamati para anak-anak PAUD mengikuti lomba melukis pada Ajang Kreatif Melenial dan UMKM.(iNewsSiantar.id.Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Pemko Pematang Siantar dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang diketuai suami walikota Erizal Ginting menggelar Ajang Kreatif Milenial dan UMKM di lapangan parkir pariwisata,jalan Merdeka, Sabtu (5/11/2022) kemarin.

Namun anehnya  yang ditampilkan pada acara tersebut justru lomba melukis anak-anak PAUD dan lomba tari kreasi pelajar SMA.

Sedangkan produk-produk UMKM yang seharusnya ditampilkan untuk diketahui masyarakat sepertinya tidak terlihat.

Kondisi tersebut membuat pengunjung keheranan, karena seharusnya akan melihat produk UMKM jadi menonton lomba melukis dan tari-tarian.

" Harusnya lebih pas kegiatannya lomba  ajang kreatif milenial untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap produk UMKM, karena lokasi kegiatannya  dekat  kantor Dekranasda, yang banyak menjual produk-produk UMKM", sebut Irfan salah seorang pengunjung.

Banyak pengunjung yang akhirnya kecewa karena seharusnya ingin melihat produk UMKM kreatif milenial yang diperkirakan dibuat oleh anak-anak muda namun yang ditemukan justru perlombaan melukis dan tari.

Pada kegiatan itu Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar ,HK Erizal Ginting  mengatakan, Ajang Kreatif Milenial dan UMKM ,bertujuan menstimulus para pelaku UMKM yang ingin menampilkan produk-produk kreatifitasnya , untuk diketahui  masyarakat, terutama yang hadir atau melintas dan singgah.

Terkait kegiatan tersebut yang terkesan amburadul, Kepala Dinas Koperasi ,UMKM dan Perdagangan,Herbert Aruan yang dicoba konfirmasi via pesan Whats App (WA) tidak bersedia menanggapi.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut