Temukan Banyak Kejanggalan Pembangunan GOR Mahasiswa Pematang Siantar Minta Dilibatkan RDP

Ricky Fernando Hutapea
.
Selasa, 27 September 2022 | 10:50 WIB
Ketua PMKRI Pematang Siantar Edis Galingging.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pematang Siantar diminta melibatkan mahasisa pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan walikota terkait pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) di jalan Merdeka.

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Pematang Siantar, Edis Galingging,Selasa (27/9/2022) mengatakan, pihaknya menemukan banyak kejanggalan dalam pembangunan GOR dan sejak 2019 sudah mengkritisinya.

" Mahasiswa khususnya PMKRi berharap dilibatkan pada RDP pembangunan GOR, karena banyak kejanggalan yang ditemukan, dan menurut saya harus dikaji ulang kembali pembangunannya", ujar Edis.

Dia menambahkan Pemko Pematang Siantar harus terbuka soal GOR  karena masyarakat juga harus mengetahui  terkait  Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) bangunan tersebut, baik lingkungan dan lalu lintas nya, Memory of Understanding (MoU) yang dibuat bagaimana, dan ijin dari masyarakat sekitar, sebaiknya disampaikan secara transparan kepada publik.

 Dia juga menyampaikan keberadaan sekolah persis di samping GOR apakah memang sudah dikaji dengan baik dampaknya.

Edis berharap keingginan PMKRI dilibatkan RDP dengan walikota terkait pembangunan GOR menjadi perhatian DPRD Pematang Siantat, sebagai wujud partisipasi dan 
kepedulian mahasiswa terhadap pembangunan daerah.

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini