get app
inews
Aa Read Next : Seruput Kopi Siantar yang Gurih dan Creamy

Pematang Siantar Berubah Jadi Kota Jalan Berlubang dan Polisi Tidur

Rabu, 14 September 2022 | 10:37 WIB
header img
Jalan Surabaya yang berada di inti kota Pematang Siantar dipenuhi lubang dan tidak ditangani.(iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Kota Pematang Siantar kini sudah berubah menjadi kota polisi tidur, dan jalan berlubang sejak beberapa bulan belakangan ini.

Pasalnya di sejumlah ruas jalan inti kota saat ini banyak ditemui polisi tidur yang sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Polisi tidur banyak terlihat di jalan inti kota seperti Sutomo, Jalan Diponegoro, Cemara , Toba dan Ahmad Yani.

Polisi tidur atau tepatnya sarana pembatas kecepatan di jalan seharusnya dibuat dari bahan karet atau sejenisnya.

Namun dari pengamatan di lapangan, polisi tidur di kota Pematang Siantar terbuat dari timbunan aspal di tengah ruas jalan,sehingga membahayakan pengguna jalan apalagi malam dan dini hari.


Polisi tidur atau alat pembatas kecepatan melintang di jalan Sutomo,kota Pematang Siantar.(iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea)

Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 14 tahun 2021 alat pembatas kecepatan atau speed bump dibuat dari bahan karet atau sejenis dan berada di lingkungan tertentu saja.

Sedangkan jalan berlubang banyak ditemui di kawasan inti kota seperti jalan Surabaya,jalan Pane,  dan jalan Aden Irma Suryani.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut