get app
inews
Aa Read Next : 2 Siswi Berkelahi Saling Jambak dan Pukul, Bhabinkamtibmas Datang Persoalan pun Tuntas 

Seruput Kopi Siantar yang Gurih dan Creamy

Selasa, 23 Januari 2024 | 15:17 WIB
header img
Kopi khas Kota Pematang Siantar cukup unik karena ditambahkan dengan kopi, susu, dan telur. Foto: Syifa Fauziah

JAKARTA,  iNewsSiantar.id - Kopi merupakan minuman yang menjadi favorit banyak orang. Di Indonesia sendiri jenis kopi sangat beragam, bahkan di setiap daerah memiliki ciri khas kopi tersendiri.

Misalnya saja kopi khas Kota Pematang Siantar yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Bernama kopi Siantar, minuman ini cukup unik karena ditambahkan dengan kopi, susu, dan telur.

MNC Portal sempat mencicipi kopi Siantar. Meski menggunakan telur, namun tidak ada rasa amis sama sekali. Justru kopi Siantar ini terasa gurih dan creamy.

Salah satu kedai yang menjual kopi Siantar adalah Hua Nan Kopi Siantar. Signature kedai ini adalah kopi Siantar yang khas dengan rasa kopinya yang strong namun tetap lembut karena ada campuran susu dan juga telur.

Co Founder Hua Nan Kopi Siantar, Arvin Herliyanto mengatakan bisnis milik keluarga sang istri ini sudah berjalan sejak 9 tahun lamanya. Awalnya keluarganya membuka bisnis tersebut di Siantar, kemudian dibawa ke Jakarta. Tak disangka peminatnya sangat banyak.

"Akhirnya kita buka kedai dan sudah ada lima cabang di Jakarta," ucapnya.
 

Yang menarik, Arvin mendatangkan langsung biji kopinya dari Sumatera Utara. Ia menggunakan biji kopi Sidikalang yang masuk dalam kategori kopi terenak di Indonesia.

Kopi Sidikalang ini memiliki produk unggulan kopi robusta. Jenis kopi ini cocok disantap bagi Anda yang suka dengan aroma sedang.

Salah satu ciri khas dari kopi Sidikalang ini memiliki aroma rempah. Ketika bercampur dengan telur dan susu rasanya makin nikmat.

Biasanya kopi Siantar ini paling nikmat disantap saat pagi atau sore hari. Teman menyeruput kopi Siantar ini paling enak dengan gorengan atau roti srikaya.

Bagi Anda yang ingin mencicipi kopi Siantar, kini kedai tersebut ikut dalam event Food Destination di Mal Ciputra Jakarta. Acara tersebut mengusung empat tema, yakni Little China 20 Januari s/d 3 Maret 2024, Kuliner Nusantara 9 Maret s/d 9 Juni 2024, Peranakan Food Festival 15 Juni s/d 15 September 2024, dan Street Food Festival 21 September s/d 12 Januari 2025.

Selain Hua Nan Kopi Siantar, ada 20 tenant lainnya, mulai dari non-halal diantaranya SamGul, Nasi Campur Kong Hu Pay, Kwecap Veteran Pontianak, Bubur & Sop 81 Pontianak, Mana Do’ Khas Manado, Songsui Pethung, Kuotie 22 Sunny Sanjaya & Chinese Food, Bakmi Alit Pontianak, dan lainnnya.

Ada juga menu, diantaranya Warung Bang Hen, Mie Kangkung Balacan 89, Chi Cong Fan Pluit Sakti, Nasi Semarang Bu Lani, Siomay & Co, PekingDuckLovers, Es Campur Asli Garut, Rujak Juhi & Asinan Bang Asep.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut