get app
inews
Aa Read Next : Seruput Kopi Siantar yang Gurih dan Creamy

Ajang F1H2O Jadi Sarana Promosi Kopi Produk UMKM Binaan PT TPL

Minggu, 26 Februari 2023 | 10:31 WIB
header img
Pelaku UMKM Kompak dan Metal binaan PT TPL promosi kopi di ajang F1H2O di Balige,kabupaten Toba.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Ajang F1H2O (Power Boat Wolrd Championship 2023) di Danau Toba menjadi sarana promosi produk kopi produksi UMKM binaan PT Toba Pulp Lestari (TPL).

Komunitas Penggiat Kopi (Kompak) dan Media Tani Lestari (Metal) menyajikan kopi dengan cita rasa khas Parapat - kabupaten Simalungun.

Melalui binaan PT TPL, Kompak dan Metal  menyajikan rasa dan aroma kopi yang tak kalah dengan brand-brand ternama bisnis minuman kopi. 

Ada berbagai jenis rasa yang disediakan oleh barista D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat.Salah satu keunggulan minuman kopi yang dapat dicoba adalah Infused Kopi.

"Best seller kami adalah Infused Kopi, selain itu ada juga berbagai menu hidangan kopi lainnya, seperti Kopi Hitam, Kopi Susu,Kopi Susu Gula Aren,Vietnam Drip, Americano, Espresso Doubel, Sanger,Kopi Lemon,Kopi Lesehan; dan Cappucino yang biji kopinya berasal dari Parapat, Simalungun," ujar Martua Hutapea  barista D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat,Minggu (26/2/2023)

Martua mengaku senang dapat berpartisipasi meramaikan event internasional F1 Power Boat Lake Toba yang berlangsung mulai dari 24 - 26 Februari 2023, tentunya juga dengan dukungan PT TPL dan pemerintah yang selalu membantu dalam setiap event yang diikuti. 

"Kami ucapkan terimakasih atas dukungan PT  TPL, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Simalungun yang telah memberikan kesempatan bagi Kompak - Metal dapat mempromosikan sajikan minuman kopi D’bRing’S bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," sebut Martua Hutapea.

Dia juga menyampaikan , asal usul kopi yang diracik Kompak berasal dari kebun sendiri dari desa Simpangan Bolon ,kecamatan Parapat kabupaten Simalungun. 

"Biji kopinya berasal dari kebun sendiri, petik sendiri dan olahannya juga dilakukan sendiri. Jadi, citra rasa kopi Parapat tidak kalah dengan daerah penghasil kopi lainnya", ujar Martua.

D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat hadir di Ring 1side event perhelatan F1PowerBoat Balige (24-26/2/2023) mendapat dukungan dari PT TPL (Toba Pulp Lestari), IPJI (Ikatan Penulis Jurnalis Siantar Simalungun) dan METAL (Media Tani Lestari, Kelompok UMKM kaum Jurnalis).

Pemilik D’bring’S Kopi Robusta Parapat Simalungun, Affrenton Sembiring berterima kasih atas dukungan yang diberikan PT TPL, Metal dan IPJI DPC Siantar Simalungun.

“D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat Simalungun berterima kasih atas dukungan PT TPL, Metal dan IPJI Siantar Simalungun pada pelaksanaan Event F1PowerBoat di Balige (24-26/2/2023),” ujar Affrenton Sembiring.

Menurutnya, PT TPL sebagai bapak angkat UKM Jurnalis, dalam beberapa event berskala nasional juga melibatkan Kompak diantaranya dua kali kejuaraan rally nasional yang berlangsung di konsesi HTI PT TPL.

Manager Media Relation TPL, Dedy Armaya didampingi Indra Sianipar dan Chistin Tampubolon dalam event F1 Power Boat Lake Toba menyempatkan waktu menyinggahi stand Kompak - D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat.

Dedy Armaya mencicipi sajian kopi Parapat. "Mantap, citra rasa kopi Parapat ini. Bagi pengunjung perhelatan F1 Power Boat Lake Toba harus mencoba mencicipinya," sebut Dedy.

Dedy Armaya mengakui, Kompak - D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat merupakan salah satu binaan perusahaan PT TPL yang selama ini sudah dilibatkan dalam berbagai event di kawasan Danau Toba untuk mempromosikan kopi.

"Kita ( PT TPL) membuka diri bagi komunitas-komunitas UKM media dan jurnalis yang berada di wilayah operasional perusahaan ,untuk bersinergi, baik dalam bentuk pembinaan. Salah satunya adalah Kompak yang merupakan komunitas UMKM Jurnalis yang telah membentuk kelompok Media Tani Lestari (METAL) Simalungun, bersama para peracik kopi yang handal, sudah memiliki kualifikasi 100% halal, membuat perusahaa. semakin tertarik bekerjasama,” ujar Dedy.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut