get app
inews
Aa Read Next : Dikenal Licin Bandar Narkoba di Simalungun Ditangkap di Rumah Kontrakan

Dukung Pengamanan F1H2O Polres Simalungun Kerahkan 304 Personel dan Dirikan 2 Pospam

Sabtu, 25 Februari 2023 | 18:51 WIB
header img
Personel polisi yang akan bertugas pada Operasi Hopal Toba 2023 di wilayah Polres Simalungun mengikuti apel pasukan.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Dukung pengamanan event F1H2O di Balige, kabupaten Toba,Polres Simalungun mengerahkan 304 personel polisi.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Sabtu (25/2/2023) mengatakan, personel akan yang dikerahkan ,bertugas melaksanakan tugas pengamanan F1H2O dengan sandi " Hopal Toba 2023".

Dia menambahkan dalam rangka mendukung F1H2O khususnya bagi penonton dan wisatawan yang berkunjung ke Parapat, kecamatan Girsang Sipanganbolon,Polres Simalungun mendirikan 2 pos pengamanan di Ruang Terbuka Publik (RTP)  Pantai Bebas dan Pagoda Open Stage.

" Pos Pam “Hopal Toba 2023” Polres Simalungun didirikan di depan Pantai bebas dan Pagoda Parapat memungkinkan masyarakat ,dapat secara cepat apabila membutuhkan bantuan dari pihak kepolisian, sekaligus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, aman dan kondusif", sebut Ronald.

Menurutnya keberadaan pos pengamanan tbertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang datang berkunjung di wilayah Parapat, khususnya untuk menyaksikan event F1H2O.

Sebanyak 304 personel yang dikerahkan menurutnya berasal dari  Polres Simalungun (144 personel), BKO Sabhara Polda Sumut ( 90 personel) , Kodim 0207 Simalungun ( 10 personel) , Dinas Perhubungan Simalungun  (144 personel) dan Satpol-PP Simalungun (30 personel).

Untuk jalur lalulintas  tambahnya juga sudah memploting dan menempatkan personel Sat Lantas Polres Simalungun yang ditempatkan di titik-titik yang dinilai rawan kemacetan,untuk dapat melakukan pengaturan sehingga arus lalu lintas dapat berjalan lancar.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut