get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Warga Sipolha-Simalungun Berterimakasih, PT TPL Respon Permohonan Pembangunan Sarana Air Bersih

Kamis, 15 Juni 2023 | 21:47 WIB
header img
Sarana air bersih yang dibangun PT TPL di Sipolha, kecamatan Sidamanik, kabupaten Simalungun diserahterimakan kepada warga.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Warga kelurahan Sipolha, kecamatan Sidamanik, kabupaten Simalungun berterimakasih kepada PT Toba Pulp Lestari (TPL) yang merespon permohonan pembangunan sarana air bersih.

Lurah Sipolha Lasben Halomoan Sinaga, didampinhi tokoh masyarakat Rikkot Damanik, Kamis (15/6/2023) mengatakan, sangat bersyukur atas pembangunan pipanisasi air bersih oleh PT TPL, sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih dengan kualitas yang baik.

" Terimakasih kepada PT TPL dengan pembangunan pipanisasi air bersih masyarakat tidak lagi jauh mendapatkan air bersih dan khawatir kekurangan", ujar Lasben.

Sarana air bersih yang sudah dapat dinikmati masyarakat diharapkannya  dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga setempat.

Manager CD dan Media Relation PT TPL, Hemlan Silaen ,mengatakan melalui program Community Development (CD), pihaknya hadir berkontribusi untuk mendukung dan menyediakan sarana air bersih dengan membangin pipanisasi sepanjang 1,5 kilometer di kelurahan Sipolha.

" Terbatasnya infrastruktur sumber air bersih di kelurahan Sipolha, membuat sekitar 350 warga  harus melakukan perjalanan yang cukup panjang menuju sumber mata air,sehingga permohonan warga kepada PT TPL direspon dan sarana yang sudah rampung pengerjaannya diserahterimakan kepada warga melalui pemerintahan kelurahan," sebut Hemlan.

Dia menambahkan ,PT TPL mengambil peran untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan menyediakan sarana air bersih kepada masyarakat kelurahan Sipolha.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut