get app
inews
Aa Read Next : Menhan Prabowo Jenguk Mantan Danjen Kopassus Subagyo Hadi Siswoyo di RSPAD

Danjen Kopassus Ini Rajin ke Masjid Serta Sederhana Mampu Hentikan Kehidupan Nakal Prajurit

Senin, 05 September 2022 | 14:37 WIB
header img
Danjen Kopassandha Brigjen TNI Yogie S Memet. Foto/istimewa

JAKARTA, iNewsAsahanRaya - Kopassus mempunyai banyak tokoh yang menjadi teladan bagi prajurit saat ini. Salah satunya adalah Letjen TNI (Purn) Raden Mohammad Yogie Suardi Memet atau Yogie S Memet. Dia merupakan tokoh militer yang cukup dikenal, khususnya di Komando Pasukan Khusus (Kopassus). 

Maklum, pria kelahiran 16 Mei 1929 ini pernah menjabat sebagai Danjen Kopassandha ke-8 yang kini bernama Kopassus pada periode 1975-1978. 

Selama memimpin pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) tersebut, Yogie S Memet dikenal sebagai pemimpin yang sangat religius. 

Danjen Kopassus Brigjen TNI Yogie S Memet (dua kiri). Foto/istimewa

Terbukti, selama menjadi orang nomor satu di Kopassus, Yogie S Memet berhasil menghilangkan kebiasaan kurang baik di kalangan prajurit Kopassus. Di mana saat itu terdapat budaya bahwa pasukan yang jago berperang juga harus jago minum dan berbagai deretan kenakalan-kenakalan lainnya. 

Hal itu diceritakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam buku biografinya “Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto” dikutip SINDOnews, beberapa waktu lalu. 

”Beliau memang religius, rajin ke masjid. Beliau jugalah yang mulai menghentikan kehidupan nakal di kalangan pasukan tempur Korps Baret Merah,” kenang Prabowo. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut