Awaluddin juga mencatat bahwa medan sulit di lapangan memaksa petugas PLN untuk menunggu surutnya arus sungai kecil, karena hujan lebat mengakibatkan tanah di sekitar tiang listrik terbawa oleh air sungai.
Untuk mempercepat pemulihan, PLN telah menurunkan 20 petugas ke lokasi. Selain itu, PLN juga berkomunikasi dengan pihak terkait melalui grup perpesanan WhatsApp dan segera mengamankan lokasi gangguan saat melakukan penggantian tiang.
Dalam waktu enam jam, PLN berhasil memulihkan tiang listrik yang tumbang dan mengembalikan pasokan listrik ke kondisi normal, sehingga pelanggan dapat kembali menggunakan listrik. PLN tetap berkomitmen untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Masyarakat juga diingatkan bahwa mereka dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile, yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore untuk kemudahan akses kapan saja dan di mana saja.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta
Artikel Terkait